Wishful Wednesday 22

Wednesday, December 24, 2014

Sudah 2 bulan semenjak Wishful Wednesday terakhir. Hiii... malu deh sama yang lain. Kayaknya perlu reminder untuk mengingatkan nih ya, uhuk >_<


Wishlist di bawah ini adalah serangkaian buku-buku yang baru saja diterbitkan GagasMedia, kita sebut saja Tiga Cinta Desember ya ^^

Judul: Jatuh Cinta Adalah Cara Terbaik Bunuh Diri dan cerita-cerita lainnya
Penulis: Bernard Batubara
Penerbit: GagasMedia
Tebal: 300 halaman
Harga: Rp. 50.000,-
Dapat dibeli di BukuBukuLaris atau BukaBuku

“Aku tidak bersepakat dengan banyak hal, kau tahu. Kecuali, kalau kau bilang bahwa jatuh cinta adalah cara terbaik untuk bunuh diri. Untuk hal itu, aku setuju.”
Kebanyakan orang lebih senang menceritakan sisi manis dari cinta.
Sedikit sekali yang mampu berterus terang mengakui dan mengisahkan sisi gelapnya.
Padahal, meski tak diinginkan, selalu ada keresahan yang tersembunyi dalam cinta.
Bukankah kisah cinta selalu begitu?
Di balik hangat pelukan dan panasnya rindu antara dua orang, selalu tersimpan bagian muram dan tak nyaman.
Sementara, setiap orang menginginkan cinta yang tenang-tenang saja.
Cinta adalah manis. Cinta adalah terang. Cinta adalah putih.
Cinta adalah senyum. Cinta adalah tawa.
Sayangnya, cinta tak sekadar manis. Cinta tak sekadar terang.
Cinta tak melulu tentang senyum dan tawa. Ini kisah cinta yang sedikit berbeda.
Masih beranikah kau untuk jatuh cinta?

Jatuh Cinta Kak Bara ini mengingatkan kita bahwa sebenarnya cinta nggak selalu manis, cinta nggak selalu indah, dan cinta nggak selalu menarik. Ada sisi balik dimana cinta itu berbeda seperti ekspektasi orang kebanyakkan. Aku penasaran bagaimana isinya, membuat kita takut untuk jatuh cintakah atau malah membuat kita ingin merasakan jatuh cinta?

Judul: Happily Ever After
Penulis: Winna Efendi
Penerbit: GagasMedia
Tebal: 368 halaman
Harga: Rp. 57.000,-
Dapat dibeli di BukuBukuLaris atau BukaBuku
Tak ada yang kekal dalam dunia ini. Namun, perempuan itu percaya, kenangannya akan tetap hidup, dan ia akan terus melangkah ke depan dengan berani.

Ini adalah kisah tentang orang favoritku di dunia.
Dia yang penuh tawa. Dia yang tangannya sekasar serat kayu, tetapi memiliki sentuhan sehangat sinar matahari. Dia yang merupakan perpaduan aroma sengatan matahari dan embun pagi. Dia yang mengenalkanku pada dongeng-dongeng sebelum tidur setiap malam. Dia yang pada akhirnya membuatku tersadar, tidak semua dongeng berakhir bahagia.

Ini juga kisah aku dengan anak lelaki yang bermain tetris di bawah ranjang. Dia yang ke mana-mana membawa kamera polaroid, menangkap tawa di antara kesedihan yang muram. Dia yang terpaksa melepaskan mimpinya, tetapi masih berani untuk memiliki harapan….

Keduanya menyadarkanku bahwa hidup adalah sebuah hak yang istimewa. Bahwa kita perlu menjalaninya sebaik mungkin meski harapan hampir padam.

Tidak semua dongeng berakhir bahagia. Namun, barangkali kita memang harus cukup berani memilih; bagaimana akhir yang kita ingini. Dan, percaya bahwa akhir bahagia memang ada meskipun tidak seperti yang kita duga.

Novel ini awalnya mengingatkanku dengan tipe cerita yang seringkali ditulis Kak Prisca Primasari, dongeng. Hmm..., sepertinya novel baru hasil Kak Winna Efendi ini berbeda dengan yang kebanyakkan kan? Biasanya, Kak Winna sering mengambil tentang cerita cinta segitiga. Ingin tahu dongeng seperti apa yang bisa Kak Winna buat :D

Judul: Walking After You
Penulis: Windry Ramadhina
Penerbit: GagasMedia
Tebal: 328 halaman
Harga: Rp. 50.000,-
Dapat dibeli di BukuBukuLaris atau BukaBuku

Masa lalu akan tetap ada. Kau tak perlu terlalu lama terjebak di dalamnya.
Pada kisah ini, kau akan bertemu An. Perempuan dengan tawa renyah itu sudah lama tak bisa keluar dari masa lalu.  Ia menyimpan rindu, yang membuatnya semakin kehilangan tawa setiap waktu. Membuatnya menyalahkan doa-doa yang terbang ke langit. Doa-doa yang lupa kembali kepadanya.
An tahu, seharusnya ia tinggalkan kisah sedih itu sejak berhari-hari lalu. Namun, ia masih saja di tempat yang sama. Bersama impian yang ternyata tak mampu ia jalani sendiri, tetapi tak bisa pula ia lepaskan.
Pernahkah kau merasa seperti itu? Tak bisa menyalahkan siapa-siapa, kecuali hatimu yang tak lagi bahagia. Pernahkah kau merasa seperti itu? Saat cinta menyapa, kau memilih berpaling karena terlalu takut bertemu luka?
Mungkin, kisah An seperti kisahmu.
Diam-diam, doa yang sama masih kau tunggu.
Buku Kak Windry berkisah tentang dua saudara yang memiliki hobi masing-masing (eh iya nggak sih?). Walaupun belum membacanya, ada kesan 'rindu' yang muncul saat melihatnya pertama kali. Apalagi, banyak teman-teman di Goodreads yang nggak sungkan memberikan bintang lima. Makin penasaran kan...

Pokoknya, hampir kebanyakkan orang sudah membaca buku ini, tinggal aku nih yang belum. Semoga, ini bisa didapat setelah menyelesaikan tantangan Joglosemar TBT ya :D
1. Silahkan follow blog Books To Share –atau tambahkan di blogroll/link blogmu.
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya! 
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian. 
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlist-nya di hari Rabu =)

by.asysyifaahs(◕‿◕✿)

12 comments:

  1. Semuanya menarik... Semoga terkabul ya :)

    ReplyDelete
  2. Jadi ikut penasaran sama bukunya, semoga terkabul!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada banyak kesempatan sebenarnya untuk mendapat buku ini. Amin, makasih Kak ^^^

      Delete
  3. Buku-buku Gagas Media yang baru-baru nih, semoga terkabul :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaps, WW selanjutnya sepertinya masih buku Gagas. Amin, makasih Kak ^^

      Delete
  4. saya baru punya buku yg terakhir... itupun blum sempet dibaca :(
    smoga kesampaian yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini Tante buat aku aja, pasti dibaca kok :D

      Delete
  5. Berkunjuuung, gegara lagi milih2 challange jadi terdampar disini. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..., makasih Mbak ^^ Salam kenal ya :)

      Delete
  6. covernya keren2 bangeeeet semoga terkabul ya :)

    ReplyDelete

Review di a, Greedy Bibliophile adalah pendapat suka-suka yang sifatnya subjektif dari si empunya blog. Aku berusaha jujur, karena barang siapa jujur sesungguhnya dia masih hidup.

Aku nggak pernah memaksa kamu untuk setuju dengan pendapatku sendiri. Jangan sebel, jangan kesel, kecuali kamu mau itu menjadi beban besar yang berat ditanggung.

Boleh komentar, boleh curhat, boleh baper, tapi jangan promosi jualan obat atau agen judi bola. Tulis dengan bahasa manusia yang sopan dan mudah dimengerti ya.

Terima kasih sudah berkunjung, semoga ada cerita yang bermanfaat, jangan lupa kuenya boleh dibawa. Asal tulisan aku jangan dicomot seenak udelmu.

tertanda,

yang punya cerita

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
a book blog by @asysyifaahs