[Challenge] #MizanCLBK2014

Tuesday, December 30, 2014

Berbicara soal Penerbit Mizan, mungkin sudah nggak asing lagi di sebagian besar telinga para pembaca Indonesia. Memangnya, siapa sih yang nggak tahu penerbit kece yang hadir di Bandung ini? Duuh, kamu... memangnya pembaca seperti apa yang nggak tau Mizan dengan berbagai lininya?


Perkenalan pertamaku dengan Mizan mungkin sudah cukup lama, sejak kecil mungkin? Entahlah, karena sebagian buku-buku yang kubaca memang terbitan Mizan, khususnya lini KKPK. Eh iya, aku juga punya banyak teman dan adik-adik penulis KKPK, salah satunya adalah Medina Savira. Tau Medina? Itu lho, penulis muda yang sudah menulis puluhan karyanya melalui KKPK, PBC, Fantasteen, dan banyak lagi. Dina cerita, kalau buku-bukunya diterbitkan oleh imprint Mizan. Keren kan?

Selain itu, ada banyak acara keren yang selalu digelar Mizan tiap tahunnya, entah itu diskon buku, pesta buku, sampai yang baru aku ikuti adalah Pameran Buku Bandung. Walaupun bukan satu-satunya penerbit yang menggelar “lapak” di PBB Landmark Braga beberapa waktu lalu, tapi Penerbit Mizan-lah yang paling menyita banyak perhatian. Karena apa? Stand yang Mizan buka cukup besar di antara stand-stand penerbit lainnya.


Sedikit bercerita soal kesanku di Pameran Buku Bandung akhir Agustus lalu. Aku memborong setidaknya 4 buku yang diterbitkan salah satu imprint Penerbit Mizan. Yang jaga stand-nya ramah dan baik banget pas aku tanya-tanya. Belum lagi diskon yang diberikan cukup memuaskan batin walau sayang kenapa kemarin nggak bawa uang sedikit lebih banyak ya? Haha...



Oh iya, di Pameran Buku Bandung kemarin juga, Penerbit Mizan mendominasi dalam acara Bedah Buku. Beberapa di antaranya adalah bedah buku “Ada Surga Di Rumahmu” Mbak Oka Aurora, buku “Mobil, Bokap, Gue” dan “Apa Ini Cinta” Klub Cerita Dwita, buku “Jalan Lain ke Tulehu” Zen RS, buku “The Naked Traveler 5” Mbak Trinity, dan tentu saja talkshow “School Locker Club” bareng Medina Savira. Pokoknya, acara seperti ini benar-benar menumbuhkan minatku untuk terus membaca lebih banyak lagi karya-karya yang diterbitkan Penerbit Mizan dan imprint-nya.





Nggak hanya itu, banyak di antara “orang-orang dalam” Penerbit Mizan juga aku kenal. Salah satunya adalah Teh Dyah yang menjadi Editor di lini Mizan bernama Qanita. Dari Teh Dyah juga, buku-buku yang kubaca tahun ini bertambah banyak karena ternyata—beneran deh—buku terbitan Mizan itu banyak banget!

Pernah sih satu kali melihat peluang untuk menjadi Editor dan Penerjemah di lini Mizan tersebut, tapi karena aku ngerasa kurang PD, jadi nggak ikutan deh. Semoga, suatu saat nanti aku bisa main-main ke rumahnya Mizan di Cinambo itu ya. Pengin tahu deh bagaimana rasanya menjadi orang-orang keren di belakang layar terbitnya buku-buku yang menarik di Indonesia ini.

Kesan lainnya dari kicauan yang sering dilayangkan Admin @PenerbitMizan di twitter menurutku nggak kalah seru. Walaupun bisa dibilang bawel, tapi Admin Mizan juga ramah lho, dan saking baiknya selalu ada kegiatan #kepositif untuk saling berbicara mengenai kegiatan yang dilakukan saat itu. Tuh kan, Admin Mizan aja perhatian, masa pacar kamu nggak? :P Terus, soal tweet promosi buku-buku Mizan ini tentunya bukan nggak ada maksud, aku selalu menangkap niat bahwa ternyata Admin bantu kita untuk mendapat rekomendasi buku-buku mana yang nggak boleh dilewatkan untuk dibaca, apalagi pas nih... sekarang lagi masa-masanya liburan. Biarpun kamu nggak pergi jauh ke luar kota atau mungkin luar negeri, waktu liburanmu masih bisa diisi dengan kegiatan, ya salah satunya membaca buku-buku Mizan :D

Ah iya, selain kesanku sendiri, Mizan juga sudah membantu komunitasku—Blogger Buku Indonesia dalam acara Festival Pembaca Indonesia di Jakarta, 6 Desember kemarin. Walaupun tidak ikut serta menjadi kepanitiaan BBI, aku senang mendengar bahwa BBI bekerjasama dengan Penerbit Mizan. Selain sponsorship, Mizan juga memberikan kejutan-kejutan tersendiri di acara IRF 2014 kemarin. Waahh... senang ya yang datang ke stand BBI kemarin, karena selain bermain game, bersama dengan Mizan, BBI juga memberikan berbagai macam hadiah. Terimakasih Penerbit Mizan untuk kerjasama dengan Blogger Buku Indonesia, semoga ke depannya makin banyak kerjasama yang saling menguntungkan kedua belah pihak.







Dadah... sampai bertemu lagi di 2015. Semoga bacaanku dari Penerbit Mizan makin banyak :D

by.asysyifaahs(◕‿◕✿)

No comments:

Post a Comment

Review di a, Greedy Bibliophile adalah pendapat suka-suka yang sifatnya subjektif dari si empunya blog. Aku berusaha jujur, karena barang siapa jujur sesungguhnya dia masih hidup.

Aku nggak pernah memaksa kamu untuk setuju dengan pendapatku sendiri. Jangan sebel, jangan kesel, kecuali kamu mau itu menjadi beban besar yang berat ditanggung.

Boleh komentar, boleh curhat, boleh baper, tapi jangan promosi jualan obat atau agen judi bola. Tulis dengan bahasa manusia yang sopan dan mudah dimengerti ya.

Terima kasih sudah berkunjung, semoga ada cerita yang bermanfaat, jangan lupa kuenya boleh dibawa. Asal tulisan aku jangan dicomot seenak udelmu.

tertanda,

yang punya cerita

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
a book blog by @asysyifaahs