Scene on Three: Always With Me

Monday, July 14, 2014

Kemarin, tanggal 13 Juli tepatnya, aku dapat surel otomatis dari blog Kak Bzee @ Bacaan Bzee mengenai meme Scene on Three. Masih ingat kan, meme yang diadakan setiap tanggal yang mengandung unsur 3? Nah, kali ini mau ikutan lagi, psstt... bukan karena giveaway-nya sih, tapi lebih pengin aktif lagi buat ikutan meme, termasuk Wishful Wednesday salah satunya. So, let's see!

Apa ia tidak kecewa karena harus meninggalkan si Pangeran?

Yang benar saja. Menjadi istri si Pangeran sangat melelahkan. Bayangkan saja bagaimana keluarga Cinderella. Untuk menarik napas saja mungkin ia harus mendapat izin terlebih dahulu pada mereka. Untung saja pangerannya itu bodoh. Masa ia tidak bisa mengingat wajah wanita yang katanya membuatnya jatuh cinta pada pandangan pertama? Lalu, apa masuk akal kalau si Pangeran mencari wanita yang kakinya pas dengan sepatu itu? Kalau sepatu itu pas, mana mungkin terlepas dari kaki Cinderella?
(hal. 8)


Kutipan ini aku ambil dari buku Always With Me karya Hyun Go Wun terbitan Penerbit Haru. Satu yang menarik adalah... bahwa dari kutipan tersebut aku baru menyadari hal-hal yang mungkin belum terpikir sebelumnya. Hal-hal yang berkaitan dengan dongeng Cinderella.

Kalau dibayangkan, aku heran juga kenapa si Pangeran itu tidak mengingat wajah Cinderella. Yah, walaupun baru pertama kali, tapi bukan berarti ia lupa sepenuhnya kan? Memangnya, wajah Cinderella itu pasaran? Paling nggak, dia harus tau dong ciri fisiknya yang menonjol. Lagipula, dongengnya kan tidak menceritakan kalau pestanya adalah pesta topeng alias masquerade, iya kan?

Kedua, bingung juga kalau Pangeran bersusah payah mencari wanita yang pas dengan sepatu kaca itu. Padahal, bisa aja kan negeri yang dihuninya itu punya banyak penduduk, kenapa juga mau-maunya cari perempuan yang belum tentu ada? Tapi, ya namanya juga cinta, semua rela diperjuangkan :D

Terakhir, salah satu yang makin mengherankan adalah kalau memang sepatu kaca itu pas di kaki Cinderella, harusnya tidak lepas dong. Iya kan? Kalaupun terburu-buru karena jam sudah menunjukkan pukul 12 malam, tidak mungkin sepatu itu lepas dari kaki Cinderella. Ya, tapi masuk akal sih seandainya Cinderella 'dengan sengaja' melepaskan sepatu kaca itu, seolah-olah membiarkan Pangeran mengambilnya dan mencari dirinya. Hadeuh, Cinderella...Cinderella...

Kabarnya, dongeng Cinderella ini juga tidak berakhir bahagia. Bahkan, seingatku ketika membaca salah satu twit dari FaktaWOW, kisah Cinderella ini sangat mengerikan. Tapi, demi keberlangsungan cerita anak-anak, maka dibuatlah dongeng itu menjadi bahagia dan ...happily ever after.


Pada kenyataannya, tidak ada keberuntungan seindah itu. Sepatu yang lepas disebabkan karena Pangeran menyebarkan tar (aspal) di istana untuk mencegah Cinderella kabur, sayangnya rencananya gagal dan hanya 1 buah sepatu yang copot. Kemudian sepatu tersebut dicoba oleh kedua kakak perempuan Cinderella. Karena kaki mereka terlalu besar, satu memotong jari kakinya dan satunya lagi memotong tumitnya.

Seperti di dongengnya, Cinderella berteman dengan binatang-binatang dan di antara binatang itu ada burung. Burung-burung yang berteman dengan Cinderella ini menunjukkan ada darah di kaki kakak perempuan Cinderella ke si Pangeran. Tidak hanya itu saja, burung-burung ini mematuk keluar mata kedua kakak perempuan Cinderella. Mereka akhirnya menjadi pengemis buta dan Cinderella hidup penuh kemewahan berlawanan dengan kakak perempuannya.

Kisah lain sesudah kisah ini mengatakan bahwa Cinderella melaporkan penganiayaan ibunya ke pemerintah dan pemerintah menyuruh Cinderella membunuh ibunya. Hal ini-pun dilakukan oleh Cinderella. (Sumber: disini)

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).
by.asysyifaahs(◕‿◕✿)

1 comment:

  1. Haha.. iya juga yaa, tapi memang fairy tales itu susah dinalar, beda sama fantasy yang walaupun khayal sekhayal-khayalnya, tetep harus bisa dinalar

    ReplyDelete

Review di a, Greedy Bibliophile adalah pendapat suka-suka yang sifatnya subjektif dari si empunya blog. Aku berusaha jujur, karena barang siapa jujur sesungguhnya dia masih hidup.

Aku nggak pernah memaksa kamu untuk setuju dengan pendapatku sendiri. Jangan sebel, jangan kesel, kecuali kamu mau itu menjadi beban besar yang berat ditanggung.

Boleh komentar, boleh curhat, boleh baper, tapi jangan promosi jualan obat atau agen judi bola. Tulis dengan bahasa manusia yang sopan dan mudah dimengerti ya.

Terima kasih sudah berkunjung, semoga ada cerita yang bermanfaat, jangan lupa kuenya boleh dibawa. Asal tulisan aku jangan dicomot seenak udelmu.

tertanda,

yang punya cerita

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
a book blog by @asysyifaahs