Dare To Say #4

Saturday, May 24, 2014

Selamat siang, kali ini sedang menunggu di kelas sampai jam 1 nanti. Ada beberapa menit lagi untuk mengisi waktu luang dengan ngeblog. Ah ya, kali ini Dare To Say ya? Sama seperti bulan sebelumnya, kali ini akan submit 2 meme sekaligus, Dare To Say dan Scene on Three.

Untuk Dare To Say bulan ini, aku ambil salah satu buku karya Winna Efendi. Apalagi kalau bukan Unbelievable dari seri The Glam Girls. Bukunya sudah pernah ku-review disini, cek aja: [Book Review] Unbelievable by Winna Efendi.

Unbelievable by Winna Efendi


Rate awal : 5

Awalnya sih, semenjak meniatkan diri ikut Winna Efendi's Book Reading Challenge Mbak Luckty, aku giat banget cari-cari bukunya Winna Efendi, soalnya aku baru punya 2 aja sih, Ai dan Refrain. Unbelivable termasuk yang susah dicari, karena memang tahun terbitnya yang agak lama juga. Dan pas nemu di salah satu tempat jualan buku yang harganya oke, akhirnya bisa beli buku ini dengan selembar sepuluh ribu rupiah.

Aku pikir, buku yang satu ini bakal keren sama halnya dengan 2 buku Winna Efendi yang udah pernah kubaca. Awalnya sih gitu, tapi...

Rate akhir : 3

Kalau boleh bilang, sebenarnya bukan salah penulisnya sih, err... maksudku kalau dari segi karyanya, aku pasti suka banget sama karya-karyanya Winna Efendi. Cuma, entah kenapa, aku kurang suka aja sama penuturan fashion dan prokem bahasa Inggris di buku ini. Aku memang 'buta fashion', jadi sekalinya diceritain tentang unsur-unsurnya, agak susah membayangkan seperti apa pakaian yang dipakai si tokoh di dalamnya. Terlebih, prokem Inggris yang menekankan bahwa mereka memang sekolah Voltaire International School agak ganggu juga, aku kurang terbiasa berpindah-pindah bahasa, kalau kata Bu Ade di Duta Bahasa sih, ini semacam Indoglish, yang memang penggunaannya agak kurang disenangi. Heheh... Ya, bisa dibilang ini hanya soal selera pembaca sih :D> 


Jadi, bagaimana 23 mu bulan ini? Ada yang mau diceritakan?
1. Follow Me:Book admirer atau tambahkan di blogroll kamu. Bisa juga follow lewat email.
2. Buat posting tentang buku yang tidak sesuai dugaan, harapan, rating GR, rekomendasi teman, baik lebih bagus atau lebih jelek. Kasih tau apa yang awalnya kamu harapkan (rating awal) dan apa yang kamu dapatkan (rating akhir). Underrated or overrated?
3. Oh ya, boleh juga kok kalau kamu mau share pengalaman kamu tentang komentar yang muncul soal buku yang udah kamu baca/review. Banyak yang menganggap kamu menilai suatu buku terlalu rendah/tinggi? Silahkan sampaikan pembelaanmu dengan baik.
4. Masukkan link postingan kamu ke Mr. Linky yang telah disediakan. Tambahkan button ‘Dare to Say’ juga di postinganmu, ya.
5. Penasaran pengen baca pengakuan para pembaca buku, kan? Nantinya, rajin-rajin ya, berkunjung ke sesama peserta!

No comments:

Post a Comment

Review di a, Greedy Bibliophile adalah pendapat suka-suka yang sifatnya subjektif dari si empunya blog. Aku berusaha jujur, karena barang siapa jujur sesungguhnya dia masih hidup.

Aku nggak pernah memaksa kamu untuk setuju dengan pendapatku sendiri. Jangan sebel, jangan kesel, kecuali kamu mau itu menjadi beban besar yang berat ditanggung.

Boleh komentar, boleh curhat, boleh baper, tapi jangan promosi jualan obat atau agen judi bola. Tulis dengan bahasa manusia yang sopan dan mudah dimengerti ya.

Terima kasih sudah berkunjung, semoga ada cerita yang bermanfaat, jangan lupa kuenya boleh dibawa. Asal tulisan aku jangan dicomot seenak udelmu.

tertanda,

yang punya cerita

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
a book blog by @asysyifaahs