Wishful Wednesday #14 + Clara Ng Reading Challenge 5th Month

Thursday, May 1, 2014

Hmm... Boleh nggak ya kalau bikin WW telat 1 hari? Habisnya kemarin nggak ada waktu untuk post setelah ikut perlombaan antar kelas. Hehehe *digetok*. Ah iya, sekalian digabung sama Clara Ng Reading Challenge dari Kak Zelie, ibaratnya sih sambil menyelam minum nata de coco pake sirup marjan ditambah es kelapa muda kerasa lebih enak, jadi digabung-gabung gitu *nggak mau syusyah*.


Dongeng Sekolah Tebing  


52 Kisah Sekolah Terpencil di Ujung Angin

Penulis : Clara Ng
Penerbit : Buah Hati
Tebal : 232 hlm
Harga : Rp. 175.000,-
Sinopsis


Kisah yang diangkat dari kehidupan sehari-hari di tepi tebing. Mungkin kisah ini mirip dengan kisah yang terjadi pada kehidupan anak-anak atau mungkin juga tidak mirip sama sekali.

Adalah sebuah bangunan bercat biru yang digunakan sebagai sekolah dan tempat seekor sapi berteduh pada malamnya. Bangunan itu terletak di tepi tebing, dimana angin selalu bertiup kencang setiap hari. Oleh dua belas anak dan seorang guru perempuan, menamai sekolah di atas plang kayu tua yang telah pudar warnanya oleh musim. Plang kayu itu terbaca “S kolah Tebing”. Huruf e yang hilang tidak pernah terukir lagi sebab tidak ada yang tahu bagaimana mengukirnya.

Kisah yang diceritakan tidak hanya dongeng semata, namun ada hal-hal yang menarik tentang arti kebersamaan, cinta kasih, kejujuran, dan nilai-nilai kehidupan lainnya.

Sudah kubilang kan kalau WW kali ini (atau selama sebulan ke depan) buku-bukunya tentang Clara Ng. Nah, ini salah satunya. Aku pernah baca review Dongeng Sekolah Tebing, entah dari siapa, aku kira ini semacam buku cerita aja, satu, eh taunya ada 52. Ya... itu artinya buku ini bisa dibaca setahun penuh, satu minggu satu cerita.

Ah, jadi inget kan sama mimpi aku. Taman Bacaan Avara. Alhamdulillah-nya udah nyaris terbentuk, tinggal tambah-tambahin buku aja, sisanya sih buku-buku aku, buku bekas SD-SMP yang masih ada, sekaligus novel juga :D Nah, buku ini bisa jadi bacaan buat anak-anak nanti ;)

Arti kata Avara sendiri dalam bahasa Sanskerta adalah muda, paling muda. Dalam hal ini, taman bacaan yang aku kelola lebih dikhususkan ke anak-anak muda, kayak anak SD, SMP, sampai SMA. Harapannya, agar anak-anak dapat menjadikan membaca tidak hanya sebagai kebutuhan, tetapi juga sebagai kewajibannya menjadi seorang generasi bangsa masa mendatang.

Ah, itu mah kutipan pas ngajuin proposal bantuan buku ke salah satu penerbit indie, dan Alhamdulillah lagi diterima. Taman Bacaan-nya sih belum berupa sesuatu yang 'benar-benar serius'. I mean, kita belum punya tempat khusus untuk ini, baru sekadar rumah aja, di rumah aku. Palingan ada sih temen-temen sekolah atau adik kelas di SMP yang mau pinjem buku, tinggal aku bawa bukunya, terus ketemuan, pinjemin, dan balikin deh di tempat yang udah dijanjikan. Kalau anak-anak SD sih biasanya langsung datang, soalnya sekitar rumah emang banyak anak-anak :D Ahaha, kalau mau bantu-bantu, boleh kok, diterima dengan lapang dada, InsyaAllah dipergunakan dengan baik :)
Yuk, share juga harapanmu minggu ini, mau bikin taman bacaan misalnya :D
1. Silahkan follow blog Books To Share –atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlist-nya di hari Rabu =) 

3 comments:

  1. Itu beneran harganya 175rb?
    Covernya bagus ya, hehe.. :D

    Semoga terkabul ^^

    ReplyDelete
  2. Semoga terkabul yaa WW yang ini, mahal tapi banyak gambar berwarna kali ya di dalamnya?? ^^ Semangaat!

    ReplyDelete
  3. Kak Resita: He'eh, aku baru tau, tapi emang isinya colorful :D

    Kak Dini: Hihi iya, amin :D Makasih

    ReplyDelete

Review di a, Greedy Bibliophile adalah pendapat suka-suka yang sifatnya subjektif dari si empunya blog. Aku berusaha jujur, karena barang siapa jujur sesungguhnya dia masih hidup.

Aku nggak pernah memaksa kamu untuk setuju dengan pendapatku sendiri. Jangan sebel, jangan kesel, kecuali kamu mau itu menjadi beban besar yang berat ditanggung.

Boleh komentar, boleh curhat, boleh baper, tapi jangan promosi jualan obat atau agen judi bola. Tulis dengan bahasa manusia yang sopan dan mudah dimengerti ya.

Terima kasih sudah berkunjung, semoga ada cerita yang bermanfaat, jangan lupa kuenya boleh dibawa. Asal tulisan aku jangan dicomot seenak udelmu.

tertanda,

yang punya cerita

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
a book blog by @asysyifaahs