[REVIEW + GIVEAWAY] This Guy is Mine - Gunan Ariani

Tuesday, November 25, 2014

“Walaupun kita nggak pacaran dalam arti sebenarnya, setidaknya hargai aku sebagai teman kamu yang berusaha buat percaya sama kamu.” (hal. 104)

Judul: This Guy is Mine
Penulis: Gunan Ariani
Penerbit: Stiletto Book
Tebal: 272 halaman
Rating: ★★★★

---

Sejak dua tahun lalu, Raisa telah bekerja di La Belle Interior Design. Dan, selama dua tahun itu pulalah ia terus memendam rasa sukanya pada Bastian yang merupakan atasannya. Kabar yang tidak baiknya adalah, banyak rumor beredar yang mengatakan bahwa Bastian ternyata seorang gay! What?!

“Apa pun yang kamu lakuin, aku percaya itu udah jadi keputusan terbaikmu dan udah menjadi hak kamu untuk menyimpan apa pun yang menjadi urusan privasi kamu.” (hal. 53)

“PDKT cuma buat anak remaja, Cel. Gue dengan Bastian nggak perlu itu. Kami cuma perlu mengakui perasaan masing-masing dan biarin waktu yang nentuin apa nantinya kami berdua bisa cocok apa nggak.” (hal. 57)
Yang lebih mengejutkan lagi adalah dengan tiba-tiba saja Bastian menawarkan Raisa untuk menjadi pacarnya, pacar pura-puranya. Walaupun ia sudah banyak mendengar kabar burung tentang Bastian—termasuk dari sahabatnya, Oxcel—dengan mudahnya Raisa mengiyakan tawaran tersebut.

Di sisi lain, tujuan Raisa menerima Bastian adalah karena ia ingin memastikan kerjasama antara La Belle dengan proyek Aphrodite Resort tidak gagal. Ia merasa proyek yang satu ini harus sukses, setidaknya bersama Bastian ia lebih mudah untuk membicarakan hal tersebut dengan Mr. Joseph sebagai pengusaha dari Aphrodite Resort Bali itu.

“Saat karyamu dianggap nggak bernilai. Sedetik setelah karyamu dihargai tinggi lalu secepat itu pula karyamu direndahkan dan nyaris dibuang ke tempat sampah! Catat, bahkan tanpa alasan yang jelas!” (hal. 73)
Kerjasama tersebut memaksa keduanya harus pergi ke Bali, namun banyak kejadian yang menyertai mereka saat berada disana. Mulai dari satu kamar hotel berdua, perselisihan ‘dingin’ dengan Mr. Joseph, hingga kedatangan Sammy yang merupakan teman lama Bastian. Selain sebagai kontraktor dari Aphrodite Resort, hadirnya Sammy makin menambah konflik antara Raisa dengan Bastian.

Disinilah Sammy berperan sebagai laki-laki yang sudah dianggap Abang oleh Bastian. Sayangnya, harapan Sammy selalu menginginkan lebih dari sekadar teman atau saudara, ya Sammy menyukai Bastian. Wow! Lalu, bagaimana ya perasaan Raisa saat mengetahui bahwa Sammy merencanakan sesuatu terhadapnya? Apa yang akan dikatakan Bastian untuk menjelaskan semua ini? Dan bagaimana hubungan pacar pura-pura antara Raisa dan Bastian? Baca selengkapnya di This Guy is Mine.

***

Siapa sangka tema seperti ini bisa dikembangkan menjadi sebuah novel? Mungkin, beberapa di antara kita sering membayangkan hubungan normal layaknya tontonan televisi. Tapi... kebayang nggak sih kalau kita saingan memperebutkan cowok dengan seorang gay? Wah, siapa yang bisa mencuri hati si doi ya? Hihi...

Bastian merasa. Perempuan selalu dapat bermain-main dengan penampilannya dan menjadi apa yang mereka inginkan. (hal. 36)

“Cewek kadang-kadang mesti dikasih hukuman. Gue kasih tahu ya, sibukkan diri lo sesibuk yang lo bisa, sampai lo lupa buat mikirin dia, and then as soon as possible, dia pasti bakal ngehubungin lo.” (hal. 254)
Cerita dibuka dengan percakapan antara Raisa dan Oxcel yang menggosipkan Bastian. Yah, namanya juga orang metropolitan, wanita karier, sudah bisa dibayangkan bagaimana aktivitas mereka di pagi hari. Di awal bab ini, kita juga sedikit dibawa ber-flashback ke dua tahun lalu dimana Raisa dan Bastian pertama kali bertemu. Psst, sebenarnya mereka punya first impression yang sama, lho.

Konflik sebenarnya bermula dari cerita Ms. Alex yang mengatakan bahwa proyek kerjasama La Belle terancam gagal. Sebenarnya, tidak ada yang buruk dengan konsep desain yang Raisa berikan, hanya saja kisah masa lalu membuat Mr. Joseph dari Aphrodite Resort menjadikan hasil karya Raisa sebagai suatu hal yang dipersalahkan. Hmm... Mr. Joseph ini ya, agak kurang profesional gimana gitu.

FYI, sebenarnya aku suka dengan karakter Raisa yang diceritakan dalam novel ini, easy going, ramah, cerdas, dan kreatif lagi. Wah, pantas dong kalau Bastian memilihnya jadi pacar pura-puranya. Selain hubungan kedua tokoh tersebut, kita juga diajak untuk mengenal keluarga Raisa, klien Aphrodite Resort yang bekerjasama dengan La Belle—Sammy dan Andi, dan tentu saja keluarga Bastian yang menjadi alasan mengapa ia memilih Raisa menjadi pacarnya.

Aku bilang, apa pun dan bagaimanapun manusia itu, Tuhan nggak pernah membeda-bedakan umat-Nya, dan Tuhan akan membantu ketika umat-Nya ingin meminta pencerahan dan tuntunan-Nya. (hal. 129)
Walaupun masih ditemukan beberapa kesalahan penulisan kata, tidak menghilangkan esensi cerita ini. Pengolahan tempatnya juga sudah cukup walau masih terasa kurang bagiku *hehe, salah satunya di Bali yang menggambarkan beberapa tempat disana. Yah, meskipun genre-nya chicklit—yang berarti belum boleh dibaca Asyifa—nggak masalah kalau kamu penasaran sama cerita ini *eh.

~ G I V E A W A Y  T I M E ~


Heyyaa ^^ Di blog ini belum pernah bikin giveaway lho, hihi. Terimakasih untuk Stiletto Book yang sudah memilih a, Greedy Bibliophile sebagai host blog tour. Nah, buat kamu yang penasaran kelanjutan cerita dari Raisa dan Bastian ini, yuk ikutan! Ada 2 buku This Guy is Mine yang akan dibagikan kepada pembaca blog ini.

Caranya mudah kok!

- Mempunyai alamat kirim di Indonesia
- Follow twitter @Stiletto_Book dan @asysyifaahs
- Follow blog a, Greedy Bibliophile (iya, blog ini)
- Like fanspage Stiletto Book
- Share link blog post ini di twitter dengan mention @Stiletto_Book dan @asysyifaahs, jangan lupa sertakan #ThisGuysIsMine ya :D
- Jawab pertanyaan berikut di kolom komentar, sertakan nama, akun twitter, dan link share
Pertanyaan adalah “Jika kamu digosipkan sebagai penyuka sesama jenis, bagaimana reaksimu?”
 
Giveaway ini berlangsung dari tanggal 25 – 27 November 2014. Pemenang diumumkan tanggal 28 November 2014 di blog ini. Jadi, jangan sampai kelewatan ya dan ajak teman-temanmu untuk ikutan!


by.asysyifaahs(◕‿◕✿)

21 comments:

  1. Nama : Dias Shinta Devi
    Twitter : @DiasShinta
    Link Share : https://twitter.com/DiasShinta/status/537148352190611456

    “Jika kamu digosipkan sebagai penyuka sesama jenis, bagaimana reaksimu?”
    Jawaban : duuh reaksinya pasti shock banget dan kesel+dongkol abis kalau digosipin kayak gitu padahal kenyataannya normal (dilihat dari sudut pandang aku yg jd cewek normal).. yaaa cuekin dan diemin aja deh kabar gosipnya. toh nanti ketika kita resmi punya pasangan kekasih lawan jenis, itu udah cukup membuktikan kalau kita normal dan bisa membungkam mereka yg ngegosipin. tapi biasanya kalo gosip gitu ga berhenti gitu aja kalau ternyata kitanya belum menikah sama lawan jenis sih... ntar dikiranya pacar pura-pura doang..
    seiring berjalannya waktu pasti ditunjukkin kok kebenarannya kalo kita normal..

    ReplyDelete
  2. Nama: Asriani
    Akun twitter: @acyieasrie
    Link Share: https://twitter.com/acyieasrie/status/537170068262510592
    Jika saya digosipkan penyuka sesama jenis???? Wow, saya akan klarifikasi dengan cepat agar gosip itu tak tersebar luas. Klarifikasi d media sosial kalau perlu. Saya nggak bisa cuek untuk urusan kayak begini. Memang kenyataannya saya tak begitu, maka saya tak mau nama saya tercoreng gara2 gosip. (Ceileh tercoreng :P)

    ReplyDelete
  3. Nama : Lusi Gusma Ningsi
    Twitter : @uchylusiy
    Link Share : https://twitter.com/uchylusiy/status/537190683577053185

    “Jika kamu digosipkan sebagai penyuka sesama jenis, bagaimana reaksimu?”

    Cuek aja, gak usah bereaksi lebay, alay dan sebagainya.. karena semakin lo lebay, orang akan semakin tidak percaya.. hellllooooooowww sekarang ini kita hidup di zaman dimana lo jujur dikira modus.. :D
    jadi yaaaa kalau aku yang di gosipin sebagai penyuka sesama jenis, yaaaa cuek aja..
    biarkan saja mereka bicara apapun, toh fakta nya aku bukan penyuka sesama jenis (MASIH normal)
    dengan mereka dibiarkan / dicuekin aja, toh ntar tu berita bakalan ilang dengan sendirinya kok. mereka yang gosipin bakalan makin capek juga tuh pasti..

    pake prinsip syahrini aja.. biarkan haters bicara apapun, jangan benci mereka yang membicarakanmu. karena orang yang selalu membicarakan mu itulah orang yang sangat peduli kepadamu..
    so, abaikan saja jika mereka bilang aku seorang penyuka sesama jenis.. abaikaaaaaaannnnn
    Makasih.

    ReplyDelete
  4. Kalo digosipkan penyuka sesama jenis apa yg ku lakukan? Pertama kali biasanya refleks aku pasti bilang gak? Tapi ya aku buktiin kalo aku bukan penyuka sesama jenis. Kalo masih pada gak percaya? Diemin aja nanti juga lama-lama tuh gosip adem sendiri dan pasti kalo liat sama keseharian kita mereka nanti juga lama-lama nyadar kalo kita itu normal.
    Nama: Aanisa Natasya
    Akun Twitter: @aanisanatasya
    Link Share: https://twitter.com/aanisanatasya/status/537237919841660928

    ReplyDelete
  5. Saya pernah mengalami ini saat SMK. Karena satu sekolah isinya cewek semua, (entah apakah ini wajar atau tidak) yang terlalu dekat dengan temannya bisa 'dicurigai' memiliki kelainan. Dan saat itu, saya punya sahabat yang dekat sekali. Dia tomboy, sedangkan saya feminin. Awalnya mereka biasa saja, tapi lama kelamaan setiap kali kami ngobrol atau jalan berdua, tatapan anak satu kelas langsung lain, bahkan ada di antara mereka diam-diam bisik-bisik. Tak jarang dengan blak-blakan kami dikatai suami istri. Saya sih menganggap itu semua becanda. Meski tidak dipungkiri kadang saya merasa amat terganggu. Siapa sih yang mau dikatai suami istri terus? Padahal jelas-jelas dia hanya sahabat kita. Tapi lama kelamaan mungkin karena sudah biasa ya sudah, toh yang tau diri saya ya saya. Saya normal kok. Tanpa harus saya berkoar-koar terus untuk berkata saya normal, saya yakin mereka tahu saya sebenarnya. Dan terbukti lama-lama mereka lelah sendiri :) Sahabat saya pun bersikap sama. Jadi kalau ada yang mengatai kami lagi, ya kami ketawa saja :)

    Nama: Ade Delina Putri
    Akun Twitter: @adedelinaputri
    Link share: https://twitter.com/adedelinaputri/status/537252751013457921

    ReplyDelete
  6. Nama : Putri Nadia Salsabila
    Twitter : @putnanadia
    Link Share : https://twitter.com/PutnaNadia/status/537278729991372800

    “Jika kamu digosipkan sebagai penyuka sesama jenis, bagaimana reaksimu?”

    Reaksi saya? Pertama saya akan menanyanyakan kepada diri saya sendiri, apakah saya penyuka sesama jenis atau tidak? Karena selama ini setahu saya, suka, degdegan, salting salalu saya rasakan hanya kepada cowok saja. Cowok senyum, aku merona. Cowok nyapa, akunya kegeeran -_-".Jika saya sudah yakin bahwa saya adalah penyuka lawan jenis maka hal yang akan saya lakukan selanjutnya ialah mencari tahu mengapa banyak orang menggosipkan saya bahwa saya adalah penyuka sesama jenis. Karena orang bergosip pasti ada alasannya kan? Apapun alasannya itu tidak akan mengubah diri saya, hal tsb hanya berguna untuk saya agar saya mengetahui lebih jelas persoalannya. Kemudian, saya akan menklarifikasikannya. Awalnya saya mungkin akan kaget atau shock, marah dan kesel tidak, lalu saya pasti akan ketawa dan senyum-senyum sendiri. Entahlah, saya merasa lucu saja jika ada yang menggosipkan saya padahal tidak tahu diri saya yang sebenarnya. Perlahan tapi pasti gosip itu akan menghilang. Mungkin mereka iri pada saya, makanya menggosipkan yang aneh-aneh :p Walaupun agak aneh, tapi saya merasa itu akan menjadi suatu kenangan yang berharga. Pasti kalau diceritain ke anak, suami, atau cucu pasti bakal ketawa ngakak wkwk XD Saya belum pernah merasakannya sih, tapi mengkhayal dikit bolehlah ;)

    ReplyDelete
  7. @tyashc
    https://twitter.com/tyashc/status/537385311001538561

    “Jika kamu digosipkan sebagai penyuka sesama jenis, bagaimana reaksimu?”

    Pertama, bakal ngakak sambil guling-guling. Dari mana coba bisa ada gosip kayak gitu. Pasti banyak orang yang sirik sama aku *kibas-kibas rambut :D Yang ini jangan ditiru ya.

    Setelah itu, cuek aja sih. Karena aku merasa masih normal, menyukai lawan jenis, walaupun sekarang lagi jomblo *ups :D Suatu hal yang nggak benar, lama-lama ketahuan juga kok kebenarannya. Jadi santai aja kayak di pantai.

    ReplyDelete
  8. Nama: Aya Murning
    Akun Twitter: @murniaya
    Link Share: https://twitter.com/murniaya/status/537430848153214977

    bagaimana reaksiku ketika digosipkan sebagai penyuka sesama jenis?
    kalo kata orang palembang, sengeh-in bae lah, alias kasih senyum miring aja deh hahaha. masalahnya aku udah biasa dapet omongan macam ini. entah maksud mereka itu serius atau hanya bercanda, yang jelas aku tidak pernah ambil pusing karena aku tidak merasa begitu. masih normal kok. toh aku memaklumi kalau mereka sampai berkata begitu karena aku memang lebih sering kumpul dengan teman-temanku yang perempuan. yang penting cowok-cowok nggak ada yang lari gara-gara gosip murahan itu. don't think too much, it's simple. muehehehe :)

    ReplyDelete
  9. nama:rizky siti.r
    akun twitter: @qq_nduth
    Link share : https://mobile.twitter.com/QQ_nduth/status/537452096446930945?p=v#!/QQ_nduth/status/537452096446930945?p=v
    “jika kamu digosipkan sebagai penyuka sesama jenis, bagaimana reaksimu?”
    Jawaban :pasti sebel, syok, nyebut istigfar, hbs itu ngakak kok bisa yaaa org seperti itu..
    Solusi, mungkin kita bisa jelaskan sama mereka bagaimana yg sebenarnya,, x-(

    ReplyDelete
  10. Nama : Delima Sartika Hasibuan
    Akun twitter : @delima_sartika
    Link share : https://twitter.com/delima_sartika/status/537452425011920897

    “Jika kamu digosipkan sebagai penyuka sesama jenis, bagaimana reaksimu?”

    Membiarkan gosip itu sampe ilang sendiri, soalnya orang yang nyebarin gosip itu belum tentu memiliki data-data pendukung. Tetap menjalani kegiatan sehari-hari jangan menghiraukan gosip yang belum tau asalnya dari mana. Lama-kelamaan gosip itu bakal ilang sendiri dengan seiringnya waktu. Namun jika gosip itu tak kunjung menghilang malah semakin santer dan tak menghilang, berikan keterangan atau istilah kerennya klarifikasi atas berita/gosip yang beredar di lingkungan sekitar. Pasti kebanyakan orang tidak langsung memercayai apa yang saya bicarakan, mereka menuntut bukti nyata. Kalo mereka meminta bukti, sebutkan nama mantan dan berapa banyak mantan yang dimiliki dan nama pacar . Kalo ga punya pacar itu yang susah, mereka pasti mendebat apa yang saya bilang. Kalo udah mentok gini, palingan yang bisa dilakuin adalah ngajak gebetan untuk muncul di depan mereka. biar bisa membungkam mulut mereka yang menggosipkan saya tanpa bukti.

    ReplyDelete
  11. Kalau aku digosipkan jadi penyuka sesama jenis, reaksiku yang pertama ialah O.O melongo :P mulutku pasti membentuk bulatan ala Oreo, tapi tidak besar2 amat soalnya takutnya banyak Pangeran Lalat yang merasa terundang masuk :P:P:P
    Udah gitu pasti aku ngakak ..huahahahah…>.< soalnya gosipnya LUTJU banget =)
    Gosipnya ga kreatif ah :P soalnya aku kan walaupun temannya banyak cowok, masih normal lha (kalo ga percaya tanya aja sama kakek nenekku, sama angin yang bertiup,mentari yg menyengat,dan cicak yang suka ngintip) :P atau tanya aja Cermin Ajaib…
    “Hai, cermin ajaib, apakah benar cewek ini suka sesama jenis?”
    Dan si cermin ajaib menjawab,
    “Aduh, baru kemarin dia datang dan curhat soal mantan pacarnya yang ketauan pacaran sama lima cewek kayak balonku…dia mah lagi depresi, galau, dan anti cewek…kalo deket2 cewek katanya bulu kuduknya merinding :P cakarnya memanjang, pengennya ngigit, soalnya dia kan turunan asli manusia kucing :P karena merasa dikhianati jadi kambuh deh …makanya aku juga sudah wanti-wanti ke dia..aku ini cermin ajaib cowok lho…soalnya aku takut permukaan kacaku lecet dicakar dia…”
    Tapi digosipin begini, banyak manfaatnya juga lho, melatih ketahanan jantung, biar awet muda soalnya ketawa (senam muka nih) ^.^, dan serasa selebritis jadi-jadian :P

    Nama : Fransisca Susanti
    Twitter : @siscacook
    Link share : https://twitter.com/siscacook/status/537470232520949760
    FB : Sisca Wiryawan
    Follow blog by Santi Wiryawan

    trims bnyk ^.^

    ReplyDelete
  12. nama : Ken
    twitter : @orion____
    FB : Ken Duanolsatu
    follow blog : Ken Orion
    link share : https://twitter.com/orion____/status/537476534114611201

    Q : Jika kamu digosipkan sebagai penyuka sesama jenis, bagaimana reaksimu?
    A : Ini beneran kejadian waktu saya SMA. Ceritanya kan saya emang tipe orang yang suka protektif sama sahabat. Nah suatu hari, cowok sahabat saya ngelarang sahabat saya itu untuk deket2 saya, karena takutnya saya uhukklesbiuhukk. Waktu sahabat saya cerita tu saya langsung ngakak, like "Maaaaann, lu cemburu sama gue karena cewek lu kebanyakan ngabisin waktu sama gue?" dan saya malah jadi semangat manas-manasin si cowok dengan sering-sering godain sahabat saya muahahahahahaha rasain lu!!
    Tapi jujur sih untuk saya pribadi, males ya nanggepin komentar-komentar begitu. Kecuali kalau memang akhirnya komentarnya berimbas ke keluarga saya, baru deh turun tangan. Jadi kalo cuma omongan orang sirik mah biarin aja. Biarkanlah anjing menggonggong. Baru kalo gonggongannya makin keras, kita timpukin pake batu kekekekeke~
    Toh juga Tuhan yang di atas tahu kebenarannya seperti apa. DIA pasti akan selalu bersama dengan kita yang tersakiti dan terdzolimi.. /usap ingus, mulai lebay/
    Oke, daripada saya nyampah, saya sudahi saja jawaban (aslinya sih, curhat!!) ini. Terimakasih giveaway-nya, Kak! SUKSES :)))

    ReplyDelete
  13. Nama : Adila Rarasthika
    Twitter : @adilarasthi
    Link Share : https://twitter.com/adilarasthi/status/537474731037839360

    “Jika kamu digosipkan sebagai penyuka sesama jenis, bagaimana reaksimu?”

    Reaksiku pasti kaget banget dan berusaha untuk tidak emosi menanggapi gosip itu. Menyelesaikan gosip yang beredar dengan cara yang elegan. Hal tersebut bisa dimulai dengan menyelidiki apa yang menyebabkan mereka menyebarkan gosip seperti itu. Jika mereka mengganggap hubunganku dengan sesama jenis terlalu dekat dan seperti orang yang pacaran tentu aku akan intropeksi diri lagi dan menjaga jarak dengan teman sesama jenis yang terlalu dekat. Gosip seperti itu beredar anggap saja sebagai bahan intropeksi diri agar aku bisa berhati-hati dan lebih dekat dengan teman yang lebih banyak lagi. Tidak hanya satu dan dia-dia saja orangnya sampai orang beranggapan penyuka sesama jenis. Jika hal tersebut sudah dilakukan dan gosip tersebut masih saja beredar, aku akan mengabaikan gosip mereka dengan cara menunjukkan prestasi di bidang yang aku gemari sehingga gosip itu bisa lenyap. Dan berharap mereka yang telah menyebarkan gosip berganti topik gosip lagi yaitu membicarakan prestasiku. Biasanya orang yang suka gosip jika diabaikan dan dilawan dengan prestasi dijamin deh bakal mingkem sejadi-jadinya dan dia malu sendiri.

    ReplyDelete
  14. Nama : Reka Amalia Rizky
    akun twitter : @avalia_kitty
    Link share : https://twitter.com/avalia_kitty/status/537507660233310208

    Jika aku digosipkan menyukai sesama jenis ya?
    Hmm mungkin awal denger atau tahu ,pasti kaget *kaget aja ya, ngga pake kena serangan jantung* . Ya iya siapa yg ngga kaget coba di gosipin ngga banget gitu, coba digosipin lagi pacaran sama Taka-san One Ok Rock masih keren ya *timpukbuku* .
    Kalau aku sih, cukup senyumin aja ^^
    Ngga perlu dikomentarin dan ngga perlu adu mulu sama yg nyebarin gosip.
    Kalau kita semakin berontak, ntar dikiranya beneran lagi itu gosip. Cukup diam, melihat dan tersenyum aja.
    Dan ngga udah di masukin hati, anggap aja kita lagi amal :p hihihi

    ReplyDelete
  15. Nama : Putri Maharani
    Akun Twitter : @PutriMahhh
    Link Share : https://twitter.com/PutriMahhh/status/537536870486269953

    Jika aku digosipkan seorang penyuka sesama jenis? Apa reaksiku?

    Gak pake basa-basi dan gak usah pake labrak sana-labrak sini. Langsung aku tunjukkin nihh cowokku, nihh pacarku!! kalau perlu aku kenalin ke mereka yang suka gosip gak jelas seputar aku satu persatu. Itu kalau aku punya pacar, kalau enggak yaa...
    yaa... nyewa temen rumah yang berjenis kelamin laki-laki buat pura-pura jadi pacarku, siapa tau dia mau truss akhirnya dia nganggep hubungan ini beneran serius pacaran. Hihihihiii...
    Itu reaksiku, dari pada diambil hati, daripada di bikin rame, mending bikin yang buat gosip itu malu.

    ReplyDelete
  16. Nama : Fita
    Twitter : @Fitania_mlg
    Link: https://twitter.com/Fitania_mlg/status/537608004208566272

    Reaksi ku tak banyak , aku cuma hanya sekali akan mengatakan pengakuan bahwa aku bukan orang seperti itu, berbicara panjang lebar dan berkali-kali mengatakan akan pembelaan kepada orang yang tak memiliki sifat mau mendengarkan perkataan kita merupakan suatu pemborosan dalam berbicara, jadi aku cuma harus diam setelah itu dan tak usah bersusah payah lagi. Gosip itu beredar karena tak dapat bukti namun hanya kebohongan semata...

    ReplyDelete
  17. Nama : Sofhy Haisyah
    Twitter : @Sofhy_Haisyah
    Link : https://twitter.com/Sofhy_Haisyah/status/537760204570374144

    Reaksi aku pas digosipkan menjadi penyuka sesama jenis, BIASA aja.. Namanya juga GOSIP, semakin di GOsok makin SIP !! Kalo aku ngambil sikap biasa aja, santai aja, gak grasa-grusu tanggapi gosip itu.. Yaa, tuh gosip bakal reda sendiri..

    Toh, aku NORMAL.. Kalaupun GOSIP itu beredar, mungkin karena orang lain menilai bahwa kedekatanku dengan Si X terlampau jauh.. Jadi, muncullah tanggapan iri bin aneh seperti itu..

    Yaa, ambil sisi positif aja..
    ~ Bisa dikenal orang, karena jadi pembicaraan.. (dah kayak artis aja)
    ~ Pahala setiap orang yang gosipin kita yang nggak-nggak, bisa ngalir ke kita.. :P

    ReplyDelete
  18. Nama : Rany Dwi Tanti
    Twitter : @Rany_Dwi004
    Link Share : https://twitter.com/Rany_Dwi004/status/537774248865959937

    Wahh….mulut kurang ajar siapa tu yang gossip-gosip kayak gitu. Siapapun kalau digosipin kayak gitu pasti marah kan ? Gregetan pengen nabok kan ? Nahh…sama *hehe. Tersinggung pasti, tapi nggak harus marah-marah ke orangnya juga, kenapa ?
    Saya orangnya cuek. Jadi kalau kenyataannya saya tidak seperti yang ia gosipkan, jadi buat apa diambil pusing. Malah, kalau kita marah-marah, nanti kelihatannya kita malah memang melakukan hal itu karena merasa tak terima dan malah dicurigai.
    Tapi, kalau gossip itu sampai membuat rugi saya seperti contohnya para cowok-cowok nggak mau deket sama saya, wahh…itu perlu dilurusin. Lagipula atas dasar apasih orang itu menggosipkan kita seperti itu. Atas dasar bencikah ?
    Jadi daripada gossip-gosip nggak jelas, cuma merugikan orang, mending yukk buat hal-hal positif aja *hwehehe.

    ReplyDelete
  19. Nama : Shofiullah
    Twitter : @esfiu
    Link Share : https://twitter.com/esfiu/status/537781731852435456

    Jawaban :
    Gosip itu akan semakin menyebar jika ditanggapi dengan sikap emosional, gosip bisa berlalu tanpa bekas seolah hanya angin yang lewat, jika dtanggapi dengan sikap yang tenang. So, jika saya di gosipin penyuka sesama jenis, kenapa harus ribut seperti kebakaran jenggot, klo faktanya nggak biarkan saja orang mw berkata apa, orang jujur tak perlu kebanyak bersumpah atau segala macam.

    jadi, yg sy lakukan cukup mendoakan semoga si penyebar gosip segera mendapat Hidayah-Nya.

    ReplyDelete
  20. Mita Oktavia
    @Oktaviamithaa
    https://twitter.com/OktaviaMithaa/status/537876611102539777

    Jika kamu digosipkan sebagai penyuka sesama jenis, bagaimana reaksimu?

    Yang pasti tetep stay cool aja, nggak aku klarifikasi apa-apa biar mereka kepo dan nyari tau sendiri. Dengan begitu mereka akan buang-buang waktu berharga mereka cuma buat ngurusin kehidupan orang lain aja. Dan well, aku sudah merasa menang!

    Lagian, biarpun temen-temenku banyak yang cowok dan aku memilih untuk nggak punya pacar dulu bukan berarti aku nggak normal :D
    Palingan aku cuma ngakak aja, terus masang muka "poker face" sambil bilang, "Are you serious?"
    Terus berlalu ninggalin mereka, aku yakin banget muka mereka bengong kayak sapi ompong. Ke-gap lagi ngegosipin orang eh taunya orangnya denger, mereka gelagapan aku tetep santai aja. Ujung-ujungnya mereka pasti malu sendiri. hahahha

    ReplyDelete
  21. nama : Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    akun twitter : @san_faieydevil
    link share : https://twitter.com/san_fairydevil/status/537939624497123329

    Jawaban: Haha, anggap bener aja deh. Buat seru-seruan sekaligus biar si yang mikir kalo aku itu penyuka sesama jenis kesel sendiri. Daripada ngotot-ngotot bilang enggak/bukan/aku enggak gitu/atau yg lain tapi kalo si yang ngomongin tetep yakin kalo aku suka sejenis kan sama aja. Jadi mending iya-in aja. :D

    ReplyDelete

Review di a, Greedy Bibliophile adalah pendapat suka-suka yang sifatnya subjektif dari si empunya blog. Aku berusaha jujur, karena barang siapa jujur sesungguhnya dia masih hidup.

Aku nggak pernah memaksa kamu untuk setuju dengan pendapatku sendiri. Jangan sebel, jangan kesel, kecuali kamu mau itu menjadi beban besar yang berat ditanggung.

Boleh komentar, boleh curhat, boleh baper, tapi jangan promosi jualan obat atau agen judi bola. Tulis dengan bahasa manusia yang sopan dan mudah dimengerti ya.

Terima kasih sudah berkunjung, semoga ada cerita yang bermanfaat, jangan lupa kuenya boleh dibawa. Asal tulisan aku jangan dicomot seenak udelmu.

tertanda,

yang punya cerita

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
a book blog by @asysyifaahs