[BLOG TOUR] Sing-Py Single Happy - Dewi Rieka

Thursday, September 3, 2015

Menjadi anak kos bisa jadi tahapan yang pasti pernah dijalani banyak orang dalam hidupnya, apalagi bagi mereka anak rantau yang jauh dari orang tua. Ada banyak kesan suka duka yang pastinya dialami, saat tagihan bulanan, melaratnya akhir bulan, dan susahnya makan karena hanya bermodal mi instan.

Sayangnya, keseruan itu nggak berlaku buat kamu yang bukan anak kos. Senang sedih menjalani hari demi hari nggak akan seasyik itu. Apalagi kalau anak kosnya masih jomblo, beuuuhhh... label anak kos derita benar-benar harus disematkan nih! Iyalah, gimana nggak, kebanyakan anak kos tinggal sendiri di kamarnya, ditambah harus berjibaku dengan segenap aktivitas yang melelahkan, dan itu belum termasuk kalau malam Minggu ada yang ngapelin atau nggak :P Tapi, aku juga bukan anak kos sih *ditabok*, masih calon sampai nanti ganti status. Status mahasiswa, maksudnya, kalau jomblo sih... nggak usah ditanya kapan gantinya! 


Nah, kali ini ada Mbak Dewi Rieka yang menulis cerita berjudul Sing-Py, alias Single Happy. Bukunya bercerita tentang Iika-liku kehidupan para anak Kos Jomblo. Sedih ya namanya? Ah, nggak juga kok. Kenapa dinamakan Kos Jomblo, karena pemiliknya—Rania Prameswarie—menetapkan aturan untuk calon penghuni kos ini, syarat utamanya tentu saja mereka harus jomblo lahir batin. Dia beralasan karena cerita hidupnya yang menyakitkan sewaktu ditinggal pergi mantan suaminya, makanya dia nggak mau ada korban-korban lain yang mudah disakiti. Buat apa dobel tapi nyakitin, kalo bisa single tapi bahagia, setuju nggak?

Dari sekian banyak pendaftar, diterimalah 10 orang yang lolos seleksi angkat beban hidup sebagai penghuni Kos Jomblo. Ada banyak alasan kenapa mereka mau daftar, dan salah satunya adalah Nabilla. Jomblo syar’i 23 tahun ini mengklaim bahwa dia anti pacaran dan inginnya langsung ta’aruf. Tipe-tipe pengguna hijab syar’i dan calon menantu idaman mertua. Kalau diilustrasikan, mungkin kayak gini:


Sebenarnya Nabilla nggak banyak ambil bagian cerita di buku ini, kadang dia kayak hantu melayang yang tiba-tiba masuk ke dalam obrolan cerita entah dari mana datangnya. Dan seingatku sih, nggak ada satu cerita khusus yang menceritakan kisah perjuangan kejombloan Nabilla. Hal ini sebenarnya cukup disayangkan, padahal mungkin konflik untuk cerita si cewek berhijab ini bakal jadi jawaban buat kamu yang lagi bingung pacaran karena takut dosa. Hmm...

Oh iya, berhubung ini bukan sebuah review buku yang biasa aku tulis, aku nggak akan banyak bercerita dulu soal tanggapanku setelah membaca bukunya, ya! Tapi setelah membaca beberapa potongan ceritanya, bisa dikatakan bukunya ringan dibaca dan santai. Bahasa yang digunakan sangat keseharian dan aku yakin pendukung cerita dekat dengan kehidupan penulisnya sendiri. Rasanya kayak diceritakan kisah sesama blogger dan quiz hunter juga, hihi! Pokoknya buat kamu yang merasa single, ingin happy, dan jomblo dari kandungan *eh*, buku ini bisa jadi hiburan di sela-sela menunggu melewati malam Minggu. Lah (?)


Nah, biar makin seru, aku bareng Penerbit Loveable akan bagi hadiah 1 buku Sing-Py karya Mbak Dedew ini buat kamu yang sama single-nya. Caranya gampang banget! 
  • Follow twitter @Loveableous, nggak usah follow @asysyifaahs karena nggak penting!
  • Share postingan ini di media sosial kamu, mau twitter, facebook, dan serentetan media sosial yang kamu punya juga boleh! Mention aku dan tag juga teman-teman kamu biar makin rame :D
  • Jawab pertanyaan ini di kolom komentar beserta akun twitter dan link share, harus jujur nggak boleh bohong!
“Kamu jomblo? Kenapa?”
Dua pertanyaannya singkat ya, tapi aku tahu kalian bakal susah jawab. Hahaha.... *ketawa setan*

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 3 – 4 September 2015 dan pengumuman dilakukan keesokan harinya, sehari setelah ulang tahunku yang ke-16. #KODEKADO banget deh! Ingat ya, cuma DUA HARI lho, sama kayak jomblo kalau nggak diburu-buru bisa lapukan. Intip juga blog lainnya untuk dapat kesempatan jadi jomblo menangin buku ini. K, good luck :*

by.asysyifaahs(◕‿◕✿)

36 comments:

  1. makasih ya syifaaa...ayo teman-teman serbuuu, kalau aku dulu kenapa jomblo? karena nggak laku-laku hihi emang jualan? tapi seneng ah, lebih bebas kemana-mana :)

    ReplyDelete
  2. Twitter : @_loianinawati
    Link share : https://mobile.twitter.com/_loisninawati/status/639206069894426624?p=v

    Jawaban : iya. Karena, mungkin, belum dateng orang yang tepat & mungkin Tuhan belum memberikan pangeranku saat ini

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Twitter : @dewipadmip
    Link Share : https://twitter.com/dewipadmip/status/639247666233278468

    Jawaban: Iya, mba :" saya jomblo karena semua cowo idaman saya adalah karakter fiksi, sedih mba :" wkwk *ehh gak ding* saya jomblo karena ingin memperbaiki diri dulu mba untuk jodoh saya nanti. Dan, saya gamau pacaran, saya maunya langsung dilamar terus nikah biar langsung HALAL juga, alhamdulillah, seperti itu mba :33 karena saya percaya bahwa "wanita yang baik-baik akan berjodoh dengan laki-laki yang baik pula", subhanallah mba :" daaaaan, single itu enak, bisa jalan kemana-mana tanpa larangan dari pacar. Apalagi cita-cita saya keliling dunia mba, siapa tau ajaketemu jodoh di jalan pas keliling Eropa :D itu saja dari saya mba, terima kasih mba hehehe :33

    ReplyDelete
  5. Twitter: @rikaaawan
    ShareLink: https://twitter.com/rikaaawan/status/639251399834861568?s=09

    Aku jomblo gak, kenapa? HAHAHA suka sensitif kalau denger kata jomblo. Dan yes, aku jomblo kak, udah hampir beberapa tahun deb ya. Kalau ditanya alasannya, mungkin karena aku ini tipe orang yang susah move on, aku gak gampang cari pengganti, dan iya aku masih stuck sama mantan terakhir. Selain karena dianya ganteng minta ampun, banyak juga perlakuannya yang selalu bikin aku senyum-senyum. Ya jadi intinya aku masih jomblo, karena belum bisa move dan masih stuck sama dia, dan sialnya kak, aku masih nungguin dia banget huhuhu

    ReplyDelete
  6. Twitter: @dabelyuphi
    Link Share: https://twitter.com/DabelyuPhi/status/639252180327890945

    “Kamu jomblo? Kenapa?”

    wah.. saya sih gak jomblo.. tapi saya single.. hihi. agak gimana gitu kalo denger istilah jomblo. seperti kata orang, jomblo itu nasib, kalo single itu pilihan. dan saya milih single karena "being single is happy" juga karena belum dikasih dan dipertemukan sama orang yang tepat aja ^^

    ReplyDelete
  7. Twitter: @bintang_ach
    Link share: https://mobile.twitter.com/Bintang_Ach/status/639255032240566272?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C5458393716

    Jawaban: Iya aku JOMBLO. Kenapa? Karena Prinsip. Aku mengartikan sebauh status jomblo (terutama untuk diriku) adalah sebagai prinsip yg harus dilakukan, bukan karena nasib.
    Thks

    ReplyDelete
  8. Twitter : @afikayulia
    Link Share : https://twitter.com/afikayulia/status/639274282422415360

    Pertanyaan:
    Kamu Jomblo? Kenapa?

    Jawaban :
    Perlu dicatat, "Jomblo itu pilihan, bukan nasib"
    Aku memilih jomblo, karena jomblo dapat bebas melakukan banyak hal tanpa ada yang melarang. Bebas berteman dengan lelaki, bebas mengeksplor dunia, bebas berkumpul dengan sahabat, bebas berorganisasi, dan masih banyak lagi.
    Lagipula, islam tidak mengenal kata pacaran bukan? :)

    ReplyDelete
  9. Twitter : https://twitter.com/_NengGeuLiz
    Link Share : https://twitter.com/_NengGeuLiz/status/639286976957411328

    Jawaban : Kenapa ya dulu aku jomblo ?? #mikirkeras ...
    duluu .... duluu ....bangeet waktu masih jamannya jd anak kost, kira2 3 tahun yang lalu. Aku memutuskan untuk menjomblo karena :
    1. Gak bisa bebas kemanapun pergi dan sama siapa
    2. Teman sekamarku jomblo sejati
    3. Lakinya banyak ngatur
    Akhirnya kita putus .... Sepertinya memang lebih enak menjomblo , tp kadang merasa iri juga sih sama temen2 yang jalan keluar saat malam minggu. Tapi aku hanya diem dikamar bersama temanku yg jomblo , tapi asyik juga sih kita bisa ngapain aja sesuka hati.
    Jomblo itu bukan kutukan, bukan nasib juga. Tapi lebih ke piihan hidup. Jomblo juga bukan hal yg memalukan kok. tetep semangat bagi yang merasa masih jomblo hingga saat ini, termasuk teman sekamarku jaman kost dulu. Betah banget sendiri sampai detik ini.

    ReplyDelete
  10. Twitter : @n0v4ip
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/639293958921699328

    Kamu Jomblo? Kenapa?

    Karena udah bosan sama yang namanya pacaran. haha... gian umur juga udah gak pantes kayaknya pacar2an kayak abege abege di tv noh, pengen nya langsung kawin aja... haha *ala ya emak kawinkan aku*

    Thanks mbak

    ReplyDelete
  11. Nama: Dian Maya
    Twitter: @dianbookshelf
    Link share:

    Tidak, saya bukan jomlo.
    Saya punya pacar. Hihihi. *ketawa setan balik*

    Terus kenapa saya mau ikut giveaway ini?
    Karena saya anak kos. Saya tinggal di sebuah Kosan Putri jadi saya tahu betul rasanya jadi anak kos. Suka dukanya. Pahit manisnya.
    Nah, balik ke soal status tadi, saya mikirnya gini: punya pacar bukan serta merta jadi jaminan akan dinikahi sih. jadi saya tetap berdoa sama Tuhan, kalo memang kami berdua ditakdirkan berjodoh semoga dimudahkan jalannya. :)

    ReplyDelete
  12. aq jomblo, uda lumayan lama jg sih,.
    semenjak putus dgn mantan yg uda buat hti dn kepercyaan qw nie patah,. aq sulit bgt percya lgi dgn yg nmax pria,. sempet sih buka hti buat yg lainx, tp it gg brtahan lama,. stlah 2 kali mencoba, aq rasa hti qw ini emank lgi gg butuh pcar,. aq lebih nyaman mereka jdi teman qw,. rasax lebih lepas-bebas aj,.
    untk saat ini, aq masih beloem bisa mempercyakan hti qw pda seorang pria,.
    *qw harap ini bukan trauma ╮(╯▽╰)╭

    @NafisAnNawawi

    ReplyDelete
  13. Nama : Intan Novriza Kamala Sari
    Email : intankamala@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/Inokari_/status/639376750573522944

    Jawaban :

    Kenapa kamu jomblo?

    Duh si Syifa pertanyaannya susah kali! :(

    Kakak kan nggak jomblo, tapi demi blogtour Syifa, kakak bertransformasi jadi jomblo dulu dah. *lah

    Dulu, kakak jomblo karena nggak punya pacar *kena getok*. Engg nggak ding. Lebih karena dukungan alam semesta sih. Maksudnya, di satu sisi belum ada yang nunjukin radar-radar merah hati ke kakak. Di saat yang sama, kakak juga belum mau direpotin sama sesuatu yang disebut pacaran.

    Iya Syifa, pacaran itu repot. Apa-apa kudu laporan, harus ada jadwal kencan ke bioskop atau ke kafe, mending kalo cowoknya baik hati mau nraktirin tiap kencan. Lah kalo kudu BSS alias bayar sendirii-sendiri, jatah uang kakak buat beli buku bisa berkurang dong *tak relaaa sungguh tak relaaaa*

    Terus, ruang lingkup pergaulan juga menyempit. Main sama si anu takut kena marah, main sama si ani, takut dimarahin Roma. Hihiiii.. Intinya, kakak jomblo karena emang masih pengen ngerasain dunia anak muda yang penuh warna, tanpa terikat, tanpa patah hati dan segala embel-embelnya.

    Hidup jomblo! :p

    ReplyDelete
  14. Sofhy Haisyah
    @Sofhy_Haisyah
    https://twitter.com/Sofhy_Haisyah/status/639378621560303617

    NGGAK JOMBLO dong ^^

    Karena aku sudah punya pasangan yang dimana Allah sendiri udah nentuin di kitab Lauhul Mahfuz-nya.. Insya allah, pasanganku itu berbudi pekerti yang baik, berakhlak yang baik, dan bertampang yang baik :P

    ReplyDelete
  15. Twitter : @Lovaren_
    Link Share : https://twitter.com/Lovaren_/status/639390569752489984

    “Kamu jomblo? Kenapa?”

    Pertanyaannya harus dijawab nih? Serius? ._. Oke, gini, hhmmm. Mau jawab apa ya? Jadi gini, aku nggak jomblo kok, aku single! Kalau jomblo kedengaran tragis banget, jadi makai 'single' aja ya :''. Oh iya, aku nggak sepenuhnya single a.k.a jomblo sih, aku punya seseorang, asikkk seseorang >,< . Selain 'seseorang' itu, aku juga punya REX RASHAD! Iya! Rex Rashad yang udah kuanggap sebagai seseorang yang special >,< #OkeMaafkanKhayalankuIni. Emm oke, mari kita serius. Saat ini, aku single a.k.a jomblo, tapi suatu saat aku pasti punya pasangan kok, pasangan yang sudah ditentukan Allah untukku. Saat ini kenapa aku single a.k.a jomblo? Karena hhmmm belom nemu yang cocok HAHAHA! Ahaha tapi ada suatu kejadian dimana ada seseorang yang sangat puitis dan menurutku manis banget ngeisengin aku, eh tapi nggak mau cerita di sini deh, nanti aku ceritain di Line aja ya KaCipa~ Oke, kembali ke topik, intinya belom nemu yang cocok :( belum ada yang bisa membuatku melupakan seorang Rex Rashad :( oke. Gitu aja, nggak yakin menang sih dengan jawaban abal-abal ini.

    ReplyDelete
  16. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Lihat Tweet @RiniCipta: https://twitter.com/RiniCipta/status/639389419301040128

    Kamu jomblo? Ya.
    Bahkan diantara teman-teman dekatku, hanya aku yang belum punya pacar. Makanya mereka suka ngebully dan ngegodain aku. Mengaitkan dengan si A si B dan lain-lain. Pokoknya mereka menang banyak deh kalau menyangkut status hubungan -_-

    Kenapa?
    Belum move on kali yah? Hahaa.. ya mungkin karena belum ketemu aja yang benar. Dengan yang sebelumnya itu salah, makanya ditakdirkan memiliki kehidupan yang berbeda oleh Tuhan.
    Bukannya aku nggak mau berbagi kehidupan atau terlalu pemilih, tapi rasanya aku masih nyaman dan berbahagia dengan kehidupanku yang sekarang. Ngurus diri sendiri aja kadang keteteran, bagaimana ngurusin segala tetek bengek berkaitan dengan pacar? Bersyukur banget masih dapat kesempatan mengembangkan diri melalui hal2 yang positif. Masih bisa fokus pada tujuan dan nggak menye-menye menjalani kehidupan.
    Lagian ortu juga belum pernah nanya soal pacar, sepertinya juga belum mengijinkan karena masih kuliah. Ya walaupun para tante sudah tidak bisa dikendalikan lagi, sibuk banget kepo dan ngulik soal yang satu itu.

    ReplyDelete
  17. Twitter : @fayamariam
    Link Share : https://mobile.twitter.com/fayamariam/status/639420212509478913?p=v

    Baik didunia nyata maupun dunia fiksi jomblo,
    Kenapa jomblo? Karena saya masih sekolah dan kalo jodoh itu sudah diatur sama Allah swt. Sekarang ini fokus aja ke hal-hal yang lebih penting daripada mikirin jomblo atau nggak. Banyak yang jomblo (ding) maksudnya belum dapet jodoh yang happy-happy aja selama itu positif.
    Kalo didunia fiksi, tadinya sempet suka sama 'dia' tapi setelah tek kepoin 'dia'-nya ternyata dah punya gebetan :'v gak jadi suka jadinya. Ya, walaupun jomblo yang penting Happy!
    Salam Spade! ♠ (makasih loh GA-nya mbak Syifa :3 )

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. Aku udah ngga jombo.. udah doble eh kuartet malah hihi. Tapi jaman ngekos dulu lama jomblo karena pilihan siih bukan ngga laku ya. Jomblo kan enak bisa diperhatikan banyak orang hihihi. Ini kayaknya ngga diitung peserta kuis yak hehehe gapapalah, tapi kalo mau follow bisa di @rahmiaziza hihihi

    ReplyDelete
  20. Twitter: @dust_pain
    Link share: https://twitter.com/dust_pain/status/639564986415628289

    Jawaban: iya, aku jomblo. alasannya karena kebanyakan cowok yang suka sama aku gak mau PDKT. lah gimana bisa pacaran kalo gak di-PDKT-in akunya? wakakakaka. ehm mungkin akunya jutek juga sih jadi mereka pada takut :p tapi itu alasan konyolnya. alasan benernya karena di keyakinanku gak dibolehin pacaran. setelah liat pengalaman orang yang pacaran, aku ngerasa pacaran itu ribet. makan hati terus. kalo suka sih mending langsung nikah aja. pacaran yang halal gituh :p

    ReplyDelete
  21. Twitter : @LiebeIs0503
    Link share : https://twitter.com/LiebeIs0503/status/639574198755549184

    Jawaban :

    Kamu Jomblo? Iya.

    Kenapa? Ya karena aku ngak punya pacar, hehe. "Iya maksudnya kenapa ngak punya pacar?" hehe. Karena, aku ngak mau pacaran. aku malah suka was-was kalau sampai ada teman cowok yang nunjukin perhatian ke aku, OH NO! please, jangn bilang kalau dia suka. Karena aku nyaman dengan status pertemanan. Bahkan jika saat asik ngobrol terus kata-katanya menjurus ke arah pacar atau apalah, pasti laangsung aku alihin ke pembicaraan lain. Karena Masa sekolah, Kuliah, asik untuk dibuat bebas berkreasi dan berteman dengan siapa saja. Bukan berarti punya pacar jadi ribet, tapi ngak mau banyak pikiran. hehe.

    Dan kalau ngomongin kenapa jomblonya lama sampai sekarang 24yo? Itu... karena sudah takdir Tuhan, aku sudah berusaha dan berdo'a. Karena di usia sekarang aku maunya langsung serius. Kalau memang ada jodoh untukku. Yakin dan Percaya saja Tuhan akan memberikan jalan yang mudah dan itu memang sudah ada waktunya. Sabar^^

    ReplyDelete
  22. Twitter: @DiddySyaputra
    Link Share: https://twitter.com/DiddySyaputra/status/639576993055420416

    "Kamu jomblo? Kenapa?"

    Jawaban: Ya karena memang lebih nyaman jomblo. Nggak ada yang ngelarang ini itu. Tapi ngenesnya nggak ada yang perhatian. Hehe. Ah, biasa. Yang pasti bagi gue jomblo itu Bebas Merdeka. Bebas dari resiko patah hati, putus cinta dan paling utama bebas dari dosa pacaran.

    ReplyDelete
  23. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  24. Jomblo? Iya.

    Kenapa? Karena prinsip akika sama kayak Nabilla yang di atas itu, meski secara penampilan saya nggak sama persis kayak dia yang serba syar'i. Belum syar'i sih ya. Sedang proses. Tapi secara prinsip dan KOMITMEN sudah mantap kalo saya penganut anti pacaran sejak masa-masa SMA dulu.
    Alasannya karena saya nggak mau buang-buang waktu dengan yang nggak pasti. Nggak mau ngebiarin hati ini sakit lagi kalo tahunya si pasangan yang masih disayangi malah akhirnya menjauh pergi. Heuheuheu.
    Rumusnya gini deh, orang yang bersedia pacaran itu artinya dia sudah siap sakit hati, soalnya yang namanya pacaran (apalagi di usia yang bukan untuk menikah) ya kemungkinannya 90% bakal berujung pisah/putus. Adakah pisah/putus dengan orang yang disayangi itu terasa bahagia? Y'all know it well.
    Siap sakit hati? Okay, go on. Jangan sampe merengek dan sumon (susah move on) aja kalo nantinya diputusin. Tapi kalopun saya siap sakit hati, dih, kalo saya mah tetep ogah sakit hati (lagi) makanya mending ngejomblo aja. Apalagi bagi mereka yang nggak mau sampe sakit hati, ya terus kenape tetep mau pacaran? Hayo... Hehehe.
    Kalau hati/diri diibaratkan buah mangga nih ya, pacaran sama si ini dan si itu, sama aja kayak mangga itu sering dipencetin sana sini yang mengakibatkan mangganya jadi makin bonyok. Bahkan mungkin udah ada yang dikupas duluan, sehingga mangga itu nggak utuh lagi. Apa jadi enak dilihat? Apa ada yang minat beli? Orang bakal nganggapnya buah ini jelek bahkan busuk.
    Nah, makanya itu bagiku lebih baik ta'aruf aja. Nggak perlu ngalamin sakit hati berkali-kali. Nggak mendekati zina. Udah pasti ngarahnya serius ke pernikahan. Jelas bibit bebet bobotnya melalui orang ketiga (perantara). Akhlaq terpercaya. Dan tentunya lebih diridhai Allah SWT. ;)

    There's a quote about being single that I love so much:

    "Best thing about being single: no drama, no fighting, no crying, no cinfusion, no worries, and no (shitty) problems."

    BHAY! :D

    *

    Aya Murning
    @murniaya
    https://twitter.com/murniaya/status/639580770453946369

    ReplyDelete
  25. Twitter: @Thia1498
    Link share: https://twitter.com/Thia1498/status/639597114155122689?s=09

    Kamu jomblo? Kenapa?

    Iya. Nggak tau kenapa. Entah karena Allah belum menunjukkan atau mungkin saya yang belum mau berikhtiar, karena itu Allah belum menunjukkan. Atau mungkin juga karena saya yang banyak mau nya dalam mencari kriteria pria idaman. Karena seperti Nabila, saya juga mau nya bertaaruf saja. Oh ya, dan saya masih mau menikmati masa jomblo dulu, sebelum akhirnya terikat oleh status. Yo~ HIDUP JOMBLO!

    ReplyDelete
  26. Nama: Dian Maya
    Twitter: @dianbookshelf
    Link share: https://twitter.com/dianbookshelf/status/639607181516517376

    Tidak, saya bukan jomlo.
    Saya punya pacar. Hihihi. *ketawa setan balik*

    Terus kenapa saya mau ikut giveaway ini?
    Karena saya anak kos. Saya tinggal di sebuah Kosan Putri jadi saya tahu betul rasanya jadi anak kos. Suka dukanya. Pahit manisnya.
    Nah, balik ke soal status tadi, saya mikirnya gini: punya pacar bukan serta merta jadi jaminan akan dinikahi sih. jadi saya tetap berdoa sama Tuhan, kalo memang kami berdua ditakdirkan berjodoh semoga dimudahkan jalannya. :)

    ReplyDelete
  27. Nama : Naning Pratiwi
    Twitter : @chelseas_lovers
    Link Share : https://twitter.com/chelseas_lovers/status/639647796799238144

    Jomblo karena....

    Buat apa dobel tapi nyakitin, kalo bisa single tapi bahagia???

    Hehehehee....


    ReplyDelete
  28. Alhamdulillah aku udah ga jomblo lagi. Udah punya pasangan halal :')

    Tapi sebelum menikah, aku jomblo sejati selama 25 tahun! Miris kaaan? Hiks

    Kenapa aku dulu jomblo?
    Sejak menginjak usia remaja (SMP) aku emang ga mau pacaran. Soalnya aku perhatikan, kayaknya ga enak. Paling ujungnya putus (emang ada yang pacaran dari SMP sampai nikah? ada, tapi ga banyak). Trus kalau putus, kok kayaknya menderita banget. Sakit hati, nangis mulu, susah move on. Ih males banget deh.

    Eh ternyata kejombloanku berlanjut sampai dewasa. Aku sih positif thinking aja. Mungkin ini cara Allah menjagaku dari hal-hal yang diharamkan. Tapi jujur aja ada rasa sedih. Abis ga ada cowok yang pedekate sama aku. eh ada deng 1 orang. Itu pun kelas 3 SMP. Abis itu gak ada lagi. Ngeneees T_T

    Sampai akhirnya di usia 26, ada seorang cowok yang pdkt sama aku. Pengen aku jadi pacarnya. Aku ga mau pacaran. Aku maunya nikah.
    Eeeh.. ternyata dia berani melamar. Aku terharuuuuu :')

    Dipikir-pikir, ada hikmahnya juga ngejomblo sebelum nikah. Aku jadi ga punya mantan. Aku ga bisa bandingin suamiku sama cowo lain. Suamiku adalah cinta pertamaku *ihik

    Buat cewek-cewek, aku dukung kalian semua jadi jomblo mulia, yang menjaga diri sampai nanti Allah pertemukan dengan pasangan halal. Aamiiin ^^

    @sintamilia
    https://twitter.com/Sintamilia/status/639647330996584448

    ReplyDelete
  29. Pramestya
    @p_ambangsari
    twitter.com/p_ambangsari/status/639212275275010048
    “Kamu jomblo? Kenapa?”
    aih, pertanyaan sensitif >,<
    Aku jomblo tulen, sama kayak Nabilla, emang nggak boleh pacaran jadi ya aku lakuin deh peraturan itu. Alasan lain (alasan gengsi), manusia diciptakan berpasang-pasang, jadi tunggu waktunya aja deh.
    btw, kalau ceritanya Nabilla dibanyakin kayak kata kakak diatas, mungkin aku bisa ikut mencontoh sepak terjangnya jadi aktivis :D

    ReplyDelete
  30. Twitter: @Nadia48nafla
    Link share: https://twitter.com/Nadia48nafla/status/639676362807078912

    Kamu jomblo? Iya
    Kenapa? nggak ada alasan khusus sih, aku sudah cukup senang dan bersyukur dengan hidup aku yang sekarang dimana tanpa ada "pacar", masih fokus buat kuliah dulu, masih punya tugas buat bahagiain orang tua dulu aja, lagi pula nanti juga ada waktunya ketemu saja jodoh kok.

    ReplyDelete
  31. Twitter : @Arfan_JRocks
    Link share : https://twitter.com/Arfan_JRocks/status/639690425649917952

    Aku jombo karena pilihan, sengaja belum cari pasangan. Kenapa? Karena kebanyakan hubungan percintaan berakhir dengan penghianatan. Lebih baik singgel tapi bahagia, daripada dobel tapi menderita. Single=Happy, why not?

    ReplyDelete
  32. Nama : Rien Dioni Lestari
    FB : rien yanto yanti
    Twitter : @riend.ion ( gk pernh make twitter sebnrnya, cuma skali2 buka buat menuhin syart kuis.he)
    Link share : hahaha. sbenarnya udah di share di fb sama twitter, tpi gak tau lihat link nya gmana. Maafken yang masih katrok ini.
    .
    Kamu jomblo? heehee sebenarnya nggak lagi. tapi a long ago saya jomblo menahun. Dulu sih, alasaany biar kulit saya yang hitam ini jadi putih. secara kalo jadi jomblo gak kan sering kemana2. terus bisa hemat juga, kan gak sering jajan. hahaha. Tapi alasan sebenarnya, karena dulu masih kecil, pikiran gak dewasa, dan takut terpengaruh sama hal yang tidak - tidak.

    E terus kenapa skarng pacran? buahha. (seperti menjilat ludah sendiri yak ). em gak tau ah.. walaupun gk pernah diapel dan LDR, ngarepnya dia sih jodoh saya, apalagi umur sudah tua dan keluarga udah nanya " Kapan nikah?" hahaha. doakan berjodoh dan cepat dilamar ya. :D

    ReplyDelete
  33. Iya aku jomblo... Dan tahun ini menginjak ulang tahun perak alias ulang tahun kejombloaanku yg ke 25 tahun. *makasih ucapan selamatnya* (dalam hati pengen nabok satu2 sama yg ngucapin selamat)

    Kenapa ak bisa jomblo selama itu??? Kalo dibilang prinsip enggak juga, tp lebih tepatnya krn pilihan. Yap, aku milih jomblo krn hidup aku udah amat sangat bahagia dikelilingi orang2 yg tulus sayang sama aku. Keluarga, teman dan orang2 disekitar yg ngasih cinta mereka tanpa membuatku kekurangan merasakan apa itu cinta.

    Tp bukan berarti aku mau jomblo trs, krn aku pengen mengakhiri masa kejombloanku disaat jodoh itu datang tanpa memintaku dulu utk berdampingan sebagai pacar, tp langsung memintaku berdampingan sebagai suami istri. Tsaaaaaahhh...

    ReplyDelete
  34. Twitter : @HikariMio
    Link Share : https://twitter.com/HikariMio/status/639746412742242305

    “Kamu jomblo? Kenapa?”

    Iya, saya jomblo. Karena saat ini saya sedang ingin fokus menggapai masa depan atau bisa dibilang lagi nggak mau mikirin yang namanya pacaran. Menurut saya jomblo adalah prinsip. Jomblo itu enak lho, karena Tuhan memberi kesempatan untuk melakukan sesuatu yang nantinya tak bisa kita lakukan bersama orang lain. Keputusan untuk menjomblo itu bukan karena saya tidak ingin berpacaran atau karena nasib yang kurang beruntung (karena tidak punya pacar terus) tetapi karena saya belum menemukan seseorang yang dapat membuat saya nyaman dan lagi karena saya ingin fokus menggapai masa depan tadi. Dan selama menjomblo itu, saya akan menggunakan waktu yang ada untuk memperbaiki kualitas hidup. Hingga pada saatnya nanti, saya yakin akan menemukan seseorang yang tepat.

    Sekarang saya masih sangat menikmati dunia ‘jomblo’, punya lebih banyak waktu untuk diri sendiri. Coba kalau sudah punya pacar, pasti sulit banget cari waktu buat me time. Apalagi kebanyakan orang kalau sudah pacaran pasti ngatur-ngatur soal dandanan pasangannya dan gaya berpakaian. Ribet lah pokoknya. Dan yang paling penting, hati tetep adem anyem dan nggak ngrasain pedihnya cinta, apalagi kalau pasangan lagi ngamuk kaya drakula, pasti malemnya nggak bisa tidur nyenyak. Daripada memilih pacaran sebagai jalan mendapatkan jodoh, alangkah baiknya kalau kita sibuk memperbaiki kualitas diri dan memantaskan diri dululah sebelum benar-benar menemukan yang tepat. Be a happy single! True happiness come from within not from anyone else.

    ReplyDelete
  35. twitter: @FarrMaSi
    link share: https://twitter.com/FarrMaSi/status/639791263143714816

    Iya, jomblo. karena aku suka fokus pada satu hal untuk bisa memberi perhatian yang maksimal. dan untuk saat ini, hal itu adalah UN. daripada nanti perhatiannya terbagi-bagi dan tidak ada yang berhasil mending pilih salah satu. kan kalo pilihan harus ada yang dikorbankan :D aku pengin meraih masa depan dulu!
    yang selanjutnya, aku juga belum bisa menghasilkan uang sendiri. godaan mengeluarkan uang pas 'ngga jomblo' itu banyak. jadi, daripada uang orangtua yang seharusnya buat nyekolahin aku lebih tinggi terbuang sia-sia, mending jomblo aja dulu :D
    terus, jomblo itu bisa bebas main sama siapa aja ngga ada yang ngawasin hehe :D

    ReplyDelete
  36. twitter: @triaswahyu1
    link share: https://twitter.com/triaswahyu1/status/639837264076386304?lang=en

    Sekarang gak jomblo, tapi sebelumnya sempet jomblo lama juga. Kenapa jomblo? Jelas karena belum ada pernyataan, yakin banget sebetulnya kalau diriku banyak yang suka (pede polllll..), tapi pada males buat ungkapin.
    Sebetulnya alesannya dulu cuma dua. Pertama, gak peka plus males nanggepin sinyal-sinyal sekitar. Kedua, terlalu khawatir, karena buat ngurusin diri sendiri aja belum beres, apalagi ngurusin anak orang (duileee..)

    Sekian dan terima kasih :-)

    ReplyDelete

Review di a, Greedy Bibliophile adalah pendapat suka-suka yang sifatnya subjektif dari si empunya blog. Aku berusaha jujur, karena barang siapa jujur sesungguhnya dia masih hidup.

Aku nggak pernah memaksa kamu untuk setuju dengan pendapatku sendiri. Jangan sebel, jangan kesel, kecuali kamu mau itu menjadi beban besar yang berat ditanggung.

Boleh komentar, boleh curhat, boleh baper, tapi jangan promosi jualan obat atau agen judi bola. Tulis dengan bahasa manusia yang sopan dan mudah dimengerti ya.

Terima kasih sudah berkunjung, semoga ada cerita yang bermanfaat, jangan lupa kuenya boleh dibawa. Asal tulisan aku jangan dicomot seenak udelmu.

tertanda,

yang punya cerita

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
a book blog by @asysyifaahs