Wishful Wednesday 26

Wednesday, March 11, 2015

Anyyeong... balik lagi nih di Wishful Wednesday, rasanya kayak de javu—banyak menulis harapan dan banyak juga yang terkabulkan, sama kayak dulu. Alhamdulillah. Ah ya, aku juga punya post khusus menulis buku mana saja dari WW yang sudah tercapai, baik punya sendiri, meminjam, buntelan, atau hadiah yang dihadiahkan untuk orang lain, cek disini. Senang rasanya saat menuliskan daftar tersebut satu per satu, itu menandakan banyak dari mimpiku bisa terwujud. Yeay ^^


Nah, kali ini masih berkaitan erat dengan post WW sebelum-sebelumnya. Entah kenapa akhir-akhir ini lagi sayang sesayang-sayangnya sama Penerbit Haru, mungkin karena banyak dapat kepercayaan dan kerjasama blog, jadi wishlist kali ini juga nggak jauh-jauh seputar buku terbitan Haru. Bedanya, kalau kemarin aku menulis buku terbaru mereka, maka ini adalah buku-buku lama Haru yang belum sempat kujamah saking persediaannya yang mulai menipis. Hiks... semoga masih bisa ditemukan, ya ;;)



Judul: 4 Ways to Get a Wife
Penulis: Hyun Go Wun
Penerbit: Penerbit Haru
Tebal: 356 halaman
Harga: Rp57.000,-

Wanita yang suka memungut apa saja, lelaki yang selalu ditolak oleh siapa pun.
Kisah romantis mereka dalam sebuah perjanjian jangka pendek!

<Dicari: Istri Kontrak>
Persyaratan: Usia antara 25 - 30 tahun, fisik sehat, dan penampilan rapi. IQ diatas 130. Memiliki pekerjaan tetap.
Kesepakatan:     Diberikan uang kontrak dan upah per tahun standar lulusan universitas
Disediakan pakaian dan pembantu rumah tangga
Setelah kontrak selesai, akan diberikan keuntungan khusus seperti belajar di luar negeri
Perhatian: Bukan kontrak seumur hidup. Masa kontrak maksimal 3 tahun. Kontrak akan diperbarui setiap tahun. Tidak diperbolehkan adanya kontak fisik atau keluhan apa pun.
Lampirkan CV, surat keterangan kesehatan, dan sertifikat tes IQ.  Wawancara akan dilakukan setelah lulus seleksi dokumen.

Dunia sepertinya sudah semakin gila ketika aku melihat iklan untuk mencari ‘istri kontrak’ yang terpasang di koran hari itu. Apalagi, ketika wanita yang terpilih menjadi kandidat dari iklan itu adalah adikku sendiri yang baru berumur 20 tahun, yang memiliki perbedaan umur lebih dari 12 tahun dengan lelaki itu. Benar-benar sinting!

Setelah bersusah payah menjauhkan dan menyelamatkan adikku, lelaki itu malah berkata padanya dengan wajah datar. ‘Tidak ada burung pegar, ayam pun jadi’.

Ayam? Siapa yang ayam? Sekarang ia malah menawariku menjadi istri kontraknya!

Aku nggak tau sejak kapan tepatnya menyukai Hyun Go Wun dan menjadikannya penulis favoritku. Buku pertamanya yang kubaca adalah Always With Me, meski membacanya tersendat-sendat (dan sampai sekarang belum bikin review), aku menyukai bagaimana Go Wun-ssi menjelaskan cerita karangannya. Memang sedikit aneh untuk dibayangkan, tapi aku suka alurnya. Nah, dan karena sudah ada empat buku Go Wun-ssi yang diterbitkan di Indonesia, aku belum punya buku pertamanya ini. Hmm, semoga ada kesempatan menemukan buku yang agak langka ini ya, atau.. ada yang menawari mungkin? Hihi ^^v


Judul: After D-100
Penulis: Park Mi Youn
Penerbit: Penerbit Haru
Tebal: 382 halaman
Harga: Rp63.000,-

Wanita:
Aku mencintai lelaki itu dan menikahinya.
Akan tetapi, setelah hari itu, aku memutuskan untuk bercerai dengannya.

Pria:
Sampai sebelum hari itu, aku tidak mencintai istriku.
Akan tetapi, setelah hari itu, aku mulai mencintai istriku.

Wanita yang jatuh cinta dan lelaki yang tidak jatuh cinta.
Akan tetapi, setelah hari itu, perasaan keduanya berubah drastis.

D-100, apa yang terjadi kepada keduanya setelah hari itu?

Cerita pasangan suami-istri belum banyak kujamah ceritanya, kalaupun ada mungkin hanya satu dua. Bedanya, kalau yang kuinginkan kali ini adalah K-literature, mungkin berbeda dibanding Metropop-nya Gramedia. Kisah suami istri memang kurang cocok aku baca karena masalah umur, tapi… kalau boleh dijadikan sebagai hikmah, biar suatu saat nanti tahu bagaimana menghadapi masalah ala pasangan yang sudah menikah, nggak masalah kan? Hehe…


Judul: Crying 100 Times
Penulis: Nakamura Kou
Penerbit: Penerbit Haru
Tebal: 256 halaman
Harga: Rp49.000,-

“To love, to honor. To cherish, to help. Until death do us apart.”

Waktu itu, kami sedang memperbaiki sepeda motor tuaku.

Waktu itu, ia memintaku untuk menjenguk Book, anjing tua kesayanganku yang sekarat.

Dari dulu, Book sangat menyukai suara mesin motorku.

Waktu itu, Aku melamarnya. Waktu itu aku merasa aku adalah pria paling bahagia di dunia.

Aku kira, kebahagiaan ini tidak akan berakhir. Tapi...

Nggak usah dijelasin ya, pengin aja!


Judul: My Boyfriend’s Wedding Dress
Penulis: Kim Eun Jeong
Penerbit: Penerbit Haru
Tebal: 444 halaman
Harga: Rp65.000,-

Bagaimana ini! Saat pernikahanku semakin mendekat, cinta pertama terkutuk yang mencampakkanku kembali lagi. Selain itu, gaun pengantin yang kupesan kepada perancang terkenal Italia juga tertukar.

Benar! Tekadku sudah bulat! Aku akan melarikan diri dari pesta pernikahanku. Tiba-tiba, gaun pengantinku yang tertukar itu menghilang!

Lalu, seorang lelaki dari New York tiba-tiba mengatakan ialah pemilik gaun itu dan sedang mencarinya!
***

Aku seorang anak yatim piatu. Orang yang selama ini membantuku secara finansial menyuruhku menikahi cucu semata wayangnya. Bahkan, cucunya mengatakan kalau ia tidak membutuhkan cinta.

Lalu, aku membuat perjanjian rahasia dengan tunanganku yang maniak gaun pengantin. Ia akan menceraikanku dan memberikan saham miliknya jika aku bisa menemukan gaun pengantinnya yang tertukar.

Benar! Tekadku sudah bulat! Aku akan terbang ke Korea dan membawa pulang gaun itu!

Kalau Kim Eun Jeong, sama kayak Hyun Go Wun, sedikit demi sedikit mulai mengkoleksi buku-bukunya yang sudah diterbitkan di Indonesia. Gaya bahasanya asyik, meski dewasa tapi mudah dipahami :D


Judul: The Last 2%
Penulis: Kim Rang
Penerbit: Penerbit Haru
Tebal: 424 halaman
Harga: Rp65.000,-

Jeongha, si ratu pemenang undian, memang selalu beruntung. Kali ini ia mendapatkan hadiah menginap di Arizona, hotel bintang lima yang sangat terkenal. Sayangnya, keberuntungan sepertinya tidak menyertai wanita ini dalam hal percintaan. Jeongha melihat sendiri pacarnya, Minsu, bermesraan dengan seorang wanita berpakaian merah layaknya cabai!

Saking kesalnya, saat Minsu meneleponnya, Jeongha malah berpura-pura sedang menikmati malam yang menyenangkan di Hotel Arizona bersamapria lain. Saat Jeongha sedang mengeluarkan suara-suaranya yang dipenuhi kenikmatan palsu, pria yang tinggal persis di sebelah kamar Jeongha memergokinya.

Alih-alih menertawainya, pria itu justru membantunya memberi pelajaran bagi Minsu. Mencurigakan! Apakah pria itu benar-benar tulus?

Yang ini juga sama deh, pengen aja! .___.


1. Silahkan follow blog Books To Share –atau tambahkan di blogroll/link blogmu.
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya! 
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian. 
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlist-nya di hari Rabu =) 

by.asysyifaahs(◕‿◕✿)

12 comments:

  1. Haru emang pinter ya cari buku buat diterjemahinnya. Bikin kenal sama penulis Asia, terus pengen baca semua. Semoga terkabul ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, karena pemilihan buku-penulis itu nggak gampang sih :D Amin... Terimakasih :))

      Delete
  2. Wah, banyak banget buku idamannya, hehe... Semoga cepetan terkabul yah. Turut senang, banyak yg sudah terkabul jug ya wishlistnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, saking karena lama nggak ikutan WW, jadi wishlist-nya numpuk :D Amin... terimakasih, Mbak :))

      Delete
  3. Serba Korea. Semoga segera terkabul :D

    Btw, template blognya cantik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, iya nih. Amin... Terimakasih untuk dua-duanya :D

      Delete
  4. Wuih, Haru semua!
    a confession: aku belum pernah loh baca buku-buku Haru, satu pun!

    Good luck ya syifa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih Kak... waah, sayang banget sih belum baca :D

      Amin... Terimakasih :))

      Delete
  5. Wah, buku2 haru semua ya, Syifa. Semoga terkabul. Aku juga baru cek WW ku yang lama, ternyata banyak juga yang terkabul. Ada yang beli sendiri, ada juga yang dari penerbit. Hehe. Kayaknya bisa jadi salah satu kode buat dilirik penerbit nih kalo bikin WW gini lagi. :D

    ReplyDelete

Review di a, Greedy Bibliophile adalah pendapat suka-suka yang sifatnya subjektif dari si empunya blog. Aku berusaha jujur, karena barang siapa jujur sesungguhnya dia masih hidup.

Aku nggak pernah memaksa kamu untuk setuju dengan pendapatku sendiri. Jangan sebel, jangan kesel, kecuali kamu mau itu menjadi beban besar yang berat ditanggung.

Boleh komentar, boleh curhat, boleh baper, tapi jangan promosi jualan obat atau agen judi bola. Tulis dengan bahasa manusia yang sopan dan mudah dimengerti ya.

Terima kasih sudah berkunjung, semoga ada cerita yang bermanfaat, jangan lupa kuenya boleh dibawa. Asal tulisan aku jangan dicomot seenak udelmu.

tertanda,

yang punya cerita

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
a book blog by @asysyifaahs