Wishful Wednesday 23

Wednesday, December 31, 2014

Hello, Wishful Wednesday Year-End is coming out! Duuh, nggak kerasa waktu cepat berlalu, dan sampai saat ini aku masih bolong-bolong ikut meme harapan ini. Semoga Rabu-Rabu selanjutnya di 2015 aku bisa lebih rajin ya. Ah ya, sekadar mengingatkan! Mulai 1 Januari, jangan lupa banyak-banyak berkomentar di blogku ini ya, karena setiap komentar kalian akan aku donasikan sebesar Rp200 untuk nantinya disumbangkan. Cek Personal Project: Donate for Comments.


Untuk akhir tahun ini, sebenarnya aku nggak akan berharap banyak, mengingat harus mulai menghemat pengeluaran demi projek mendatang di 2015. Tapi, semoga makin banyak peri baik hati yang mau memberikan abu emas berupa buku-buku harapanku, hehe :D

Judul: Travel Young
Penulis: Alanda Kariza
Penerbit: GagasMedia
Tebal: 190 halaman
Harga: Rp. 50.000,-
Dapat dibeli di BukuBukuLaris



“Aku takut ketinggian”, tandas saya singkat. Mendengar hal itu, teman yang duduk di sebelah saya menawarkan untuk bertukar tempat, tapi saya menolak.

Bagaimana saya bisa pergi keliling dunia kalau berpergian dengan pesawat saja, membuat saya ketakutan setengah mati?

Segera, pesawat pun perlahan-lahan melewati landas pace, sedikit menukik ke atas, dan...
I swear, it was one of the scariest moments in my life!


Menjejaki kedewasaan ibarat melakukan sebuah perjalanan. Semakin jauh melangkah, akan sering kita temukan tantangan baru. Dan melakukan perjalanan sejak dini berarti menemukan banyak pelajaran yang akan menempa diri kita menjadi sosok yang lebih dewasa.

Alanda Kariza berbagi kisah perjalanan yang mendewasakan dirinya saat ke New York, Vatikan, London, Doha, Pittsburgh, dan tempat menarik lainnya. Banyak hal yang bisa jadi pelajaran menarik, seperti keluar dari zona nyaman, berani mengambil keputusan, percaya diri, dan bisa menyikapi suatu masalah tanpa keluhan.

Baginya, traveling is about discovering yourself and also your flaws. Jadi, siapkan destinasi impianmu, tangkap setiap momen yang ada... dan bertualanglah! Temukan jawaban tentang kedewasaanmu.


Alanda Kariza termasuk penulis favoritku karena ceritanya dalam buku Dream Catcher. Di luar dunia kepenulisannya, aku tertarik dengan berbagai kegiatan positifnya dalam mendirikan Sinergi Muda, sebuah komunitas/organisasi/atau apalah itu yang mengumpulkan berbagai anak muda Indonesia untuk terus mengembangkan bakat dan kreativitasnya.

Walaupun IYC 2014 beberapa waktu lalu, aku dinyatakan nggak lolos, bukan jadi halangan untukku untuk tetap melanjutkan kegiatan lainnya. Salah satunya, motivasi travelling ke berbagai sudut di dunia ini, yang paling dekat dulu deh... menjelajahi Indonesia dengan berbagai keragamannya, baru setelah itu mulai berpetualang ke banyak negara-negara dunia. Dalam Travel Young, aku belajar bahwa selagi muda banyak yang bisa kita lakukan, nggak terbatas dengan umur yang kadang dianggap masih “terlalu kecil” untuk tahu indahnya dunia. Semoga nggak hanya buku ini yang terkabul, tapi juga mimpiku pergi ke Korea, Thailand, Australia, dan negara-negara di dunia ini bisa ikut terkabul juga. Amin...



Judul: Single Ville
Penulis: Choi Yun Kyo
Penerbit: Penerbit Haru
Tebal: 308 halaman
Harga: Rp. 65.000,-
Dapat dibeli di BukuBukuLaris


Di Tempat Ini Apa pun Mungkin Terjadi!
Kecuali Percintaan

Apakah Anda sudah lelah akan cinta?
Apakah Anda sudah bosan hidup Anda diganggu orang lain?
Inilah Single Ville, sebuah cottage yang modern.
Syaratnya hanya satu: single!
Mulailah sekarang juga, kehidupan yang menyenangkan tanpa cinta.

Enam orang, yang terdiri atas laki-laki dan perempuan, akan menjadi penghuni Single Ville.
Mereka adalah orang-orang yang terpilih melalui persaingan ketat dengan tingkat persaingan 1:1000.
Akan tetapi, yang menanti mereka di tempat itu bukanlah kehidupan yang tenang.
Setiap hari berbagai peristiwa aneh dan misterius menimpa orang-orang yang memimpikan kehidupan lajang yang indah. Mulai dari jendela yang pecah, seorang penguntit meninggalkan tulisan aneh di kamar mandi, tersangka pembunuhan yang berkeliaran, dan… pelanggar peraturan utama Single Ville.
 Akankah mereka menikmati ketenangan yang mereka dambakan?
 Lalu, siapakah yang nantinya akan menerima hukuman karena jatuh cinta?
 
Ini adalah buku terbarunya Penerbit Haru. Selain penampilan cover Haru yang memang selalu mengesankan, sepertinya Single Ville cocok dibaca para jomblo di Indonesia, haha. Apalagi Single Ville ini sudah dibuat dalam bentuk drama Tiongkok. Aaa... selain baca bukunya, nggak ada salahnya kan mengunduhnya dramanya. Akhir-akhir ini, aku kehabisan stok drama saking udah khatam semua :D

1. Silahkan follow blog Books To Share –atau tambahkan di blogroll/link blogmu.
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya! 
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian. 
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlist-nya di hari Rabu =)

by.asysyifaahs(◕‿◕✿)

8 comments:

  1. Sepertinya Travel Young bakal cocok buat jadi kado remaja ya... Semoga terkabul :)

    ReplyDelete
  2. Wah semoga terwujud ^^ , hehe mau tanya kak, saya juga mau ikutan Wishful Wednesday, apa ada syarat atau peraturannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin... makasih ^^

      Nggak ada syarat khusus, itu juga di atas udah ada peraturannya. Baca baik-baik ya ^^

      Delete
  3. cover buku yang kedua unyu bangeeet bikin gemes. buku yang pertama kayaknya keren karena ttg travel :) semoga terkabul yaaa

    ReplyDelete

Review di a, Greedy Bibliophile adalah pendapat suka-suka yang sifatnya subjektif dari si empunya blog. Aku berusaha jujur, karena barang siapa jujur sesungguhnya dia masih hidup.

Aku nggak pernah memaksa kamu untuk setuju dengan pendapatku sendiri. Jangan sebel, jangan kesel, kecuali kamu mau itu menjadi beban besar yang berat ditanggung.

Boleh komentar, boleh curhat, boleh baper, tapi jangan promosi jualan obat atau agen judi bola. Tulis dengan bahasa manusia yang sopan dan mudah dimengerti ya.

Terima kasih sudah berkunjung, semoga ada cerita yang bermanfaat, jangan lupa kuenya boleh dibawa. Asal tulisan aku jangan dicomot seenak udelmu.

tertanda,

yang punya cerita

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
a book blog by @asysyifaahs