Wishful Wednesday 19

Wednesday, July 16, 2014

Hallo, selamat pagi. Kembali hadir untuk ikut memeriahkan meme Wishful Wednesday yang sudah lama ini inactive di blog aku, hehe. Bukan apa-apa sih, beberapa kali kadang lebih fokus ke blog pribadi, tapi demi janji yang pernah ditulis di postingan sebelumnya, ayo seru-seruan lagi ber-meme ria, xoxo.

Judul: Tomodachi
Penulis: Winna Efendi
Penerbit: GagasMedia
Harga: Rp. 45.600 (20% OFF)

Pernahkah kau bertemu seorang perempuan yang tak pernah lelah menyalakan harap di hatinya?

Dalam Tomodachi, kau akan bertemu perempuan itu. Perempuan biasa, tetapi punya harap luar biasa. Baginya, berlari dan menemukan garis akhir adalah sebuah keharusan. Tidak akan ada kata menyerah.

Pernahkah kau memiliki seseorang yang selalu bisa menghapus cerita sedihmu? Dalam Tomodachi, kau akan menemukan tangan-tangan yang terikat pada satu kata: sahabat. Mereka yang keberadaannya membuat kau tak lagi merisaukan hari esok yang mungkin masih gelap.

Juga dalam Tomodachi, kau akan bertemu seorang laki-laki yang berlari dengan sepasang sayap. Yang selalu mengejar garis akhir, tetapi tak pernah ragu untuk diam sejenak menunggu.

Tomodachi dipersembahkan untukmu yang sedang melewati masa-masa pahit-manis dalam cinta dan persahabatan. Juga untuk setiap orang yang pernah melewati dan merindukannya.

Selamat menyusuri kisahnya.

- Editor S.C.H.O.O.L
Semenjak Kak Winna memberitahukan kalau buku terbarunya dari serial S.C.H.O.O.L akan segera terbit, aku ikut senang juga. Sebagai salah satu dari penggemar karya-karyanya dan salah satu orang yang menunggu buku dari serial SCHOOL terbaru keluar, aku mulai menanti dan memasukkan buku ini ke dalam wishlist wajib di atas buku-buku lainnya.

Ketika membaca first chapter di blog resmi Kak Winna Efendi, aku mulai nebak-nebak, mata pelajaran apa ya yang diceritakan dalam Tomodachi ini? Aku pikir Biologi, tapi ternyata bukan. Kalau serial sebelumnyaSCHOOL: Chemistrybercerita tentang mata pelajaran Kimia, lalu Tomodachi tentang apa ya? Hmm... ditambah latar yang diambilnya juga di Jepang, sama seperti buku Ai. Dan, ya ampun, aku saja belum punya Tomodachi, tapi Kak Winna sudah punya calon novel baru lagi. Dan yang mengejutkan adalah... nggak hanya satu, tapi dua sekaligus. Wow!! 


Judul: Girls in The Dark
Penulis: Akiyoshi Rikako
Penerbit: Penerbit Haru
Harga: Rp. 41.600 (20% OFF)

Apa yang ingin disampaikan oleh gadis itu...? Gadis itu mati. Ketua Klub Sastra, Shiraishi Itsumi, mati. Di tangannya ada setangkai bunga lily. Pembunuhan? Bunuh diri? Tidak ada yang tahu.

Satu dari enam gadis anggota Klub Sastra digosipkan sebagai pembunuh gadis cantik berkarisma itu.

Seminggu sesudahnya, Klub Sastra mengadakan pertemuan. Mereka ingin mengenang mantan ketua mereka dengan sebuah cerita pendek. Namun ternyata, cerita pendek yang mereka buat adalah analisis masing-masing tentang siapa pembunuh yang sebenarnya. Keenam gadis itu bergantian membaca analisis mereka, tapi....

Kau... pernah berpikir ingin membunuh seseorang?
Semenjak mengikuti Girls in The Dark Blog Tour yang diadakan Penerbit Haru bersama 20 blogger terpilih, aku bisa menyimpulkan kalau buku ini cukup menarik untuk dibaca. Bagi pembaca yang baru-baru ini menyukai genre misteri, aku pikir cerita yang disajikan Rikako-san tidak biasa. Seperti buku misteri terbitan Haru yang pernah aku baca sebelumnyaWishing Her To Die—buku ini juga punya kesan yang memikat, benar-benar bikin penasaran.

Bercerita tentang kisah pembunuhan yang terjadi di Klub Sastra, Itsumi—sang Ketua—mati. Hal ini tentu saja menimbulkan banyak pertanyaan buatku, sebenarnya siapa sih yang membunuh dia? Atau jangan-jangan dia malah bunuh dirinya sendiri? Dari keenam temannya di Klub Sastra, aku pikir semua punya peluang menjadi pembunuh. Seseorang yang membencinya, atau bahkan seseorang yang memang benar-benar 'baik' kepadanya. Greget sekali membaca review yang diulas dari host blogger GITD Blog Tour itu, ya setidaknya buku misteri bisa bikin pembacanya memutar otak untuk menebak bagaimana ending ceritanya.

1. Silahkan follow blog Books To Share –atau tambahkan di blogroll/link blogmu.
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya! 
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian. 
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlist-nya di hari Rabu =)

by.asysyifaahs(◕‿◕✿)

3 comments:



  1. smoga beruntung ya :D
    aku juga ikutan hehe

    Ferry
    http://ferryjr.blogspot.com/2014/07/wishful-wednesday-bulan-terbelah-di.html

    ReplyDelete
  2. ah, yang Tomodachi juga mengusung satu mata pelajaran tertentu yah? Kukira murni teenlit gitu. Hehe.

    ReplyDelete
  3. jadi mata pelajarannya apa? penasaran XD yg girls in the dark seru ya sepertinya :) Good luck!

    ReplyDelete

Review di a, Greedy Bibliophile adalah pendapat suka-suka yang sifatnya subjektif dari si empunya blog. Aku berusaha jujur, karena barang siapa jujur sesungguhnya dia masih hidup.

Aku nggak pernah memaksa kamu untuk setuju dengan pendapatku sendiri. Jangan sebel, jangan kesel, kecuali kamu mau itu menjadi beban besar yang berat ditanggung.

Boleh komentar, boleh curhat, boleh baper, tapi jangan promosi jualan obat atau agen judi bola. Tulis dengan bahasa manusia yang sopan dan mudah dimengerti ya.

Terima kasih sudah berkunjung, semoga ada cerita yang bermanfaat, jangan lupa kuenya boleh dibawa. Asal tulisan aku jangan dicomot seenak udelmu.

tertanda,

yang punya cerita

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
a book blog by @asysyifaahs