#11TanpaBatas: 11 Buku GagasMedia yang Wajib Dibaca versi ASYSYIFAAHS BOOK

Friday, July 4, 2014

Selamat siang pembaca yang berdedikasi, KABAR GEMBIRA UNTUK KITA SEMUA. Kini, GAGASMEDIA udah berulangtahun yang ke-11, lho. Pada tahu nggak? Yuk, ucapkan Selamat Ulang Tahun yang ke-11, Selamat #11TanpaBatas untuk Gagas Media. Semoga menjadi penerbit yang memunculkan buku-buku yang keren dan berkualitas lagi.


Ngomongin tentang buku Gagas Media, kamu udah punya koleksi berapa? Ayo, koleksinya ditambah lagi, biar bisa dicap jadi Gagas Addict garis keras, mwiwhihihi. Aku mau pamer buku-buku Gagas punyaku aaah, sekaligus rekomendasi buat kamu juga ya, check this out!

#11 Jika Aku Mereka oleh 12 Pemenang Sayembara Menulis Kisah Disabilitas


Kalau kamu cari buku nonfiksi yang inspiratif, Gagas Media juga punya lho. Salah satunya adalah buku dengan judul Jika Aku Mereka yang menceritakan tentang kisah-kisah para difabel yang punya perjuangan hebat untuk berkarya dan berinovasi. Hayu, sebagai manusia dengan kesempurnaan fisik, harusnya kita juga ikut bangga sama para difabel itu :D

#10 Creative Writing oleh A. S. Laksana


Buku ini berisi tentang tip dan strategi menulis cerpen dan novel. Nah, buat kamu-kamu (termasuk aku) sebagai penulis pemula yang mau menerbitkan bukunya di Gagas Media, boleh banget baca buku ber-cover hitam putih ini. Anyway, buku ini jadi clue di #11TanpaBatas Ronde 4 di twitter @GagasMedia, lho. Selain itu, rekomendasi lainnya juga ada Draf 1: Taktik Menulis Fiksi dari Winna Efendi. Penulis-penulis Gagas nggak serakah ilmu menulis kan?

#9 Everlasting Love oleh Alit Tisna Palupi, dkk


Cerita tentang perjuangan ibu dan kasih sayangnya pada anak memang nggak akan pernah basi, Everlasting Love yang ditulis 11 penulis mamah muda ini mengajak kita untuk mengenal secara langsung perjuangan ibu dalam merawat dan mengasihi kita sebagai anak. Apalagi, bukunya ditulis dari segi seorang ibu yang tentunya nggak bisa diremehkan begitu saja. Ingatlah anak muda, surga ada di telapak kaki ibu :)

#8 Dream Catcher oleh Alanda Kariza


Penulisnya adalah kakak aku, eh, canda kok. Mengenai mimpi dan impian, sebenarnya ada banyak banget buku yang membahas tentang tema yang satu ini. Tapi, jangan salah, Kak Alanda nggak hanya bercerita tentang bagaimana meraih impian tersebut, tapi juga menuliskan apa saja mimpi-mimpinya yang sudah tercapai yang membuat kita ikut termotivasi. Because, dreams are invented.

#7 Little Bee oleh Chris Cleave


Walaupun banyak buku terbitan Gagas Media yang berasal dari penulis lokal, ternyata Gagas Media juga pernah beberapa kali menerbitkan buku terjemahan, lho, seperti White Fang dan Little Bee ini. Little Bee sendiri sebenarnya nama dari tokoh di dalamnya, menceritakan tentang perbudakan warga Nigeria. Buku yang anti-mainstream dan terjemahannya juga enak dibaca dan dipahami.

#6 Kastil Es & Air Mancur yang Berdansa oleh Prisca Primasari


Kak Prisca adalah salah satu penulis kebanggaan GagasMedia yang juga jadi favorit aku. Selain Éclair, Paris: Aline, dan Beautiful Mistake, buku yang bercerita tentang indahnya musim dingin di salah satu kota di Eropa ini juga menawarkan kisah yang menarik. Bagaimana kisah tentang perjuangan tokoh-tokohnya dalam mengenang masa lalu yang penuh luka, sangat wajib baca buat kamu yang masih susah move on, hehe.

#5 Beautiful Mistake oleh Sefryana Khairil & Prisca Primasari


Pertama kalinya baca buku ini tertarik karena cover-nya yang benar-benar beda dari yang lain, udah tau karakter GagasMedia dong yang pasti buku-buku terbitannya nggak akan mengecewakan. Nah, Beautiful Mistake juga salah satunya, salah satu dari projek GagasDuet yang kerennya.

#4 S.C.H.O.O.L: Chemistry oleh aL Dhimas


Siapa yang nggak tau pelajaran Kimia? Pasti, kamu-kamu juga pernah merasakan ya jadi anak yang ‘pusing’ belajar pelajaran yang satu ini! Tapi, kabar gembira untuk kita semua, karena beberapa bulan yang lalu, Gagas punya seri baru, yaitu S.C.H.O.O.L alias Seven Complicated Hours of Our Life. Chemistry mengajak kita untuk mengenal Icha dengan segala aktivitasnya di dunia sekolah yang berkaitan sama pelajaran Kimia. Eh, baru-baru ini Gagas juga menelurkan buku baru dari seri ini, yaitu Tomodachi dari Winna Efendi. Nah, kamu udah punya belum?

#3 Tears in Heaven oleh Angelia Caroline


Aku merekomendasikan buku ini buatmu karena penulisnya masih muda, anak SMA lho. Tapi, percaya nggak sih kalau Kak Angelia ini udah keren nulis buku berjudul Tears in Heaven ini? Selain ceritanya yang dekat dengan kehidupan anak sekolah, ternyata ending-nya nggak tertebak. Waah, penasaran nggak tuh?

#2 Ai oleh Winna Efendi


Ada yang suka dengan kekentalan budaya dan nuansa Jepang? Pas banget! Buku yang ditulis Kak Winna Efendi ini bisa jadi pilihan santai kamu selagi menunggu buka puasa. Ai bercerita tentang kisah friendzone dan cinta segitiga, eh, spoiler deh tuh. Nggak hanya cerita yang manis, Ai juga menampilkan unsur-unsur Jepang yang membuat kita seolah-olah benar-benar di Jepang. Ini berlaku juga dengan seri STPC yang diterbitkan Gagas Media.

#1 Refrain oleh Winna Efendi


Lagi,  bukunya Winna Efendi yang juga dijadikan film. Pasti tau dong pemerannya siapa? Itu lho, kakak aku—Maudy Ayunda sama Afgan. Nah, selain bukunya sudah berkali-kali terbit ulang, Refrain juga punya cerita yang sweet. Senafas dengan Ai, bercerita tentang kisah persahabatan yang tulus dan cinta yang penuh perjuangan. Aku udah baca bukunya, nonton filmnya, dan dengerin lagunya, kalau kamu?


Itu dia, 11 buku dari banyaknya buku yang sudah diterbitkan Gagas Media. Harapan aku, semoga koleksi buku Gagas punyaku makin banyak dan makin nambah, makin mengisi rak buku dengan label khusus GagasMedia. Ke depannya, aku pengin bisa jadi bagian dari keluarga besar GagasMedia, Alhamdulillah kalau jadi penulisnya, editornya, atau mungkin proofreader-nya. Ya, siapa yang tahu takdir Tuhan kan? Hehe...


Semoga di umur Gagas Media yang kembar ini, 11, Gagas Media makin menebarkan virus positif untuk semua masyarakat Indonesia dalam membaca dan makin mewarnai dunia perbukuan dan literasi Indonesia. Makin banyak penulis-penulis hebat yang lahir dari buku terbitan Gagas Media, dan buku-bukunya makin banyak yang berkualitas dari banyak seginya—cover, penulisan, isi. Dan tentunya, makin banyak event keren yang diselenggarakan Gagas Media, baik online maupun offline. Yah, kabar gembiranya, aku senang bisa menjadi pembaca GagasMedia dan bergabung dengan para #GagasAddict lainnya. SELAMAT #11TANPABATAS GAGASMEDIA :*

No comments:

Post a Comment

Review di a, Greedy Bibliophile adalah pendapat suka-suka yang sifatnya subjektif dari si empunya blog. Aku berusaha jujur, karena barang siapa jujur sesungguhnya dia masih hidup.

Aku nggak pernah memaksa kamu untuk setuju dengan pendapatku sendiri. Jangan sebel, jangan kesel, kecuali kamu mau itu menjadi beban besar yang berat ditanggung.

Boleh komentar, boleh curhat, boleh baper, tapi jangan promosi jualan obat atau agen judi bola. Tulis dengan bahasa manusia yang sopan dan mudah dimengerti ya.

Terima kasih sudah berkunjung, semoga ada cerita yang bermanfaat, jangan lupa kuenya boleh dibawa. Asal tulisan aku jangan dicomot seenak udelmu.

tertanda,

yang punya cerita

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
a book blog by @asysyifaahs