[REVIEW + GIVEAWAY] You Had Me at "Hello" - Indah Hanaco

Tuesday, September 15, 2015

“Papa ingin membuat kalian mengerti kalau tiap perbuatan itu ada konsekuensinya, entah itu perbuatan baik atau buruk.” (hal. 23)

Judul: You Had Me at “Hello”
Penulis: Indah Hanaco
Penerbit: Elex Media Komputindo
Editor: Afrianty P. Pardede
Tebal: 354 halaman
Rating: ★★★

---

Inanna dan Zora adalah sepasang kembar yang lahir dari keluarga berada. Sayangnya, hal tersebut membuat keduanya lebih banyak berfoya-foya dan sukses membuat sang ayah limbung akibat perbuatannya. Bagaimana tidak, dua orang anak melakukan keributan sekaligus yang akhirnya membuat Navid—ayah mereka—melakukan perjodohan untuk keduanya.

Ina yang masih kuliah saat itu, merasa bahwa hukuman yang diberikan ayahnya terlalu primitif. Ia tidak suka dijodoh-jodohkan, apalagi kalau harus bersama dengan Martin—anak dari teman ayahnya—yang memiliki kriteria yang tidak Ina sukai sama sekali. Yah, lagi pula siapa sih di zaman sekarang ini yang masih berpikir seperti cerita Siti Nurbaya?

Seminim-minimnya pengalaman Ina soal asmara, boleh kan kalau dia punya harapan? Bahwa suaminya kelak adalah, kalau bisa, orang yang dicintainya dengan sungguh-sungguh. Bukan "hadiah" yang disodorkan ayahnya meski dalam bungkus kado paling menyita perhatian. Pasangan itu semestinya hadiah yang berasal dari Tuhan, bukan dari manusia lain. (hal. 27)

Kekesalannya soal perjodohan membuatnya masuk ke dalam masalah yang lebih serius. Melalui kecelakaan, ia berkenalan dengan Alistair, korban yang ditabraknya sekaligus orang yang menyedot perhatian Inanna saat mereka pertama kali bertemu karena mata biru es itu. Tak disangkanya, bayaran yang harus ia balas bukanlah sejumlah uang (yang bisa saja dimintanya dari sang ayah), tapi kesepakatan dengan orang tua Alistair bahwa Ina harus bersedia menikah dengan putra mereka. Kejadian kecil memang selalu berdampak besar, kan?

“Apalagi yang kurang? Cinta? Ah, itu terlalu klise, Nak. Cinta bisa tumbuh pelan-pelan. Coba kamu lihat, ada banyak orang yang awalnya berteman tapi lama-kelamaan malah saling cinta. Atau, ada juga pasangan yang bermodal cinta menggebu tapi berakhir dengan saling menyakiti,” (hal. 21-22)

Pernikahan dilangsungkan yang akhirnya membuat Ina bisa menjauh dari perjodohan ayahnya. Perkenalan yang singkat dengan Alistair membuat Ina harus bisa mengenal orang yang kini menjadi suaminya itu. Mau tidak mau, pada akhirnya ia bisa jatuh cinta juga dengan Al, satu per satu kejutan dihadirkan Alistair. Sayangnya..., kejutan yang paling menyakitkan pun sering kali muncul ketika Ina benar-benar merasa jatuh cinta.

Ina lupa bahwa ia belum pernah sama sekali menanyakan masa lalu Alistair, dan poin itulah yang akhirnya menjadi pemicu dari mulai retaknya hubungan mereka. Masa lalu Alistair muncul kembali setelah sekian lama tak dijumpainya, masa lalu yang ditakuti Ina akan merebut ceritanya menjadi masa depan, masa lalu yang kini menyeruak di saat mereka baru saja saling mencintai.

“Aku tahu, kita tidak menikah karena cinta. Tapi aku janji Ina, aku akan berusaha semaksimal mungkin untuk membuatmu bahagia. Aku ingin pernikahan ini berhasil. Jangan kira kalau semua yang diawali dengan cinta bergelora itu akan bahagia selamanya. Cinta juga bisa habis. Kita bisa belajar untuk... saling mencintai. Oke, pasti memang tidak mudah. Tapi tidak mustahil. Aku akan berusaha bersungguh-sungguh.” (hal. 121-122)

Ada tiga chapter besar yang memisahkan rangkaian cerita di dalamnya. Bagian pertama menceritakan soal latar belakang antar tokoh utama dan bagaimana awal hubungan Ina dan Alistair hingga mereka menjadi pasangan suami istri. Di bagian berikutnya, konflik mulai memuncak dengan perseteruan di antara keduanya, yang bisa jadi disebabkan karena mereka belum begitu mengenal satu sama lain. Di chapter kedua ini, penulis menggunakan POV Ina dibanding chapter pertama dan ketiga. Dan di bagian terakhir, tentu saja peleraian akhir cerita yang cukup membuatku iri dengan ending yang ditawarkan.

“Jangan cemas, kita akan menghadapi semua bersama. Aku janji, kamu tidak akan menyesal. Anggap saja kita orang-orang spesial yang berusaha menemukan cinta setelah menikah. Karena pengalamanku mengajarkan kalau menemukan pasangan itu tidak mudah. Entah denganmu. Jadi ketika kamu dan aku punya kesempatan untuk itu, kenapa harus disia-siakan?” (hal. 124)

Inanna bisa dibilang karakter yang aku sukai meski sebenarnya dia lebih banyak punya karakter kekanakkan, yang entah kenapa hal itulah yang membuat Alistair menyukainya xD Meski dikenal sebagai penggila fashion, dalam hal memasak dia juga cukup jago kok. Berbeda dengan Alistair yang awalnya dikenalkan sebagai seseorang yang pendiam, ternyata dia punya sifat yang ceria dan penghibur, dan kadang aku ngerasa panggilan sayangnya ke Ina terlalu memuakkan. Aku malah terus membayangkan karakternya yang memanggil panggilan ‘Inanna Baby’. Whoops!

Konfliknya dibangun dengan bertahap, setiap hal yang dibahas selalu ada alasan, kecuali kalau ada bagian yang sengaja aku skip ala-ala (?) Nyaris nggak ditemukan typo sama sekali, sekalipun ada masih bisa ditoleransi kok :P Soal pemilihan judul juga terinspirasi dari kutipan yang entah siapa aku lupa. Ah ya, soal Lionel Messi dan Sam Smith juga pernah sekali muncul di sini demi mendukung kesukaan dari tokoh... sekaligus penulisnya sendiri.

“Ironis, ya? Masa lalu tapi terus menempel hingga ke masa depan.” (hal. 254)

Aku gereget tentu saja di bagian soal ‘masa lalu’ itu, rasanya kayak mimpi di siang bolong harus menemukan masalah agak mendekati akhir halaman. Kurang puas, maksudnya, karena porsi yang diambil lebih banyak soal hubungan permulaan dari Ina dan Alistair.

Walaupun bernaung di bawah lini Le Marriage, yang menceritakan soal kisah-kisah pernikahan, nggak banyak hal berbau dewasa yang nggak layak baca. Maksudnya adalah, kemesraan yang diceritakan pun masih bisa diterima oleh remaja berumur 16 tahun kayak aku, karena memang bukunya nggak termasuk tipe adult :D Dan ya, pada akhirnya aku menikmati ceritanya kok, meski tersendat karena ada kesalahan produksi dari buku yang aku terima.


Biar kamu juga merasakan geregetnya hubungan pernikahan Inanna dan Alistair, aku bersama Mbak Indah Hanaco akan membagikan hadiah 1 buku You Had Me at “Hello” bertandatangan penulisnya untuk kamu yang aku pilih. Caranya gampang banget!

  • Follow twitter @IndahHanaco, sangat tidak direkomendasikan follow @asysyifaahs :p
  • Share postingan ini di twitter kamu dengan mention kedua akun tadi ditambah tagar #YouHadMeAtHello, biar makin seru mention juga teman seperjuangan quiz hunter kamu!
  • Jawab pertanyaan ini di kolom komentar beserta akun twitter dan link share!
“Kenapa aku harus memilihmu jadi pemenang?”

Berikan jawaban terbaik kalian, karena yang aku sukalah yang akan jadi pemenang. Atau tergantung keadaan, mungkin pas aku lagi baper jadinya suka-suka pilih orang :P Tidak menerima bentuk suapan atau gratifikasi apapun, ya! *apaan sih*

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 15 - 19 September 2015 dan pengumuman dilakukan keesokan harinya, jam fleksibel menyesuaikan kebaperan kesibukan.

K, good luck fellas :*

by.asysyifaahs(◕‿◕✿)

34 comments:

  1. Pramestya
    @p_ambangsari
    twitter.com/p_ambangsari/status/643595177798537216

    “Kenapa aku harus memilihmu jadi pemenang?”
    Karena aku belum juga menang di Blog lain #haddeh. Aku minat bgt sama buku ini kakak :(

    Ah, si Mata Biru buatku membayangkan sosoknya. Bahkan cuma baca reviewnya udah mulai deg-degan, gimana kalau udah baca?
    Seperti apa sih dia? Si masa lalu itu siapa? Konfliknya gmana? Gimana penyelesaian itu? Aku butuh kepercayaan kakak buat jadi pemenang biar aku bisa jawab semua pertanyaan dan penasaranku.

    "Tapi aku janji Ina, aku akan berusaha semaksimal mungkin untuk membuatmu bahagia." aku juga pgn ketemu lgsg saat Al ngmong itu ke Ina. Pengen lbh baper, ngerasain, ngehayati cerita cinta mereka.

    ReplyDelete
  2. Akun : @Sofhy_Haisyah
    Link : https://twitter.com/Sofhy_Haisyah/status/643609623673483264

    Kenapa yang punya GA harus pilih aku jadi pemenang ?

    Karena aku jatah uang jajannya buat seminggu (5 hari ngampus) cuma 100 ribu.. Biaya PP kampus-rumah perminggu habisnya 30 ribu, uang makan 50 ribu, sisa 20 ribunya buat biaya print/copy tugas dan keperluan lainnya, jadi gak ada uang lebih buat ditabung beli novel You Had Me At Hello yang di tokbuk Gramedia harganya 64 ribu..

    Jadi, aku harus menang giveaway ini, biar bisa baca You Had Me At Hello-nya mbak Indah Hanaco ^^

    *alasan_absurd ^^v

    ReplyDelete
  3. @aurelleys
    Link : https://mobile.twitter.com/aurelleys/status/643636458876719104?p=v

    "Kenapa aku harus memilihmu jadi pemenang?"
    Jawaban simple aja, karena saya adalah calon pemenang nya hehehe #peace :D

    Terima kasih :)

    ReplyDelete
  4. Twitter : @n0v4ip
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/643640832147353600

    Dari 4 blog yang saya ikuti blogtour dan giveaway nya, sebenarnya pertanyaan Syifa ini yang paling susah menurut saya. haha.. Padahal cuma nanya kenapa Syifa harus milih saya jadi pemenang. Btw karena apa ya, mungkin karena ini adalah ke-4 kalinya saya ikutin giveaway ini dan berharap semoga angka 4 menjadi angka keberuntungan buat saya untuk dapetin novel ini...Aamiin.. Berhubung saya belum pernah membaca satupun karya penulis, saya berharap bisa menangin GA ini dan bisa membaca karya penulis yang dilihat dari review nya amat sangat menggiurkan ^^

    Thank You Syifa ^^

    ReplyDelete
  5. Nama: Dian Maya
    Twitter: @dianbookshelf
    Link share: https://twitter.com/dianbookshelf/status/643570700867923968

    Kenapa saya berhak memenangkan buku ini?
    Karena gini loh, Dek. Jadi, umur Kakak nih sudah lebih dari cukup untuk baca genre Le Marriege ini. Jadi daripada kamu ngasih bukunya ini ke ABG polos (yang cocoknya masih baca teenlit & komik Conan), mending kamu ngasihnya ke Kakak. Kan kasian mereka masih unyu-unyu harus baca novel dengan tema & konflik pernikahan yang "berat" gitu. Biarlah ABG-ABG itu menikmati masa-masa remaja mereka dengan membaca teenlit & komik. Setuju?
    Selain itu, anggap saja ini sebagai penuntun Kakak mengarungi bahtera rumah tangga kelak, Dek. Trims. :)

    ReplyDelete
  6. Nama: Nurina Widiani
    Twitter: @KendengPanali
    link twit: https://twitter.com/KendengPanali/status/643686218908110848

    Pilih aku dong..Harus. Karena nama panggilanku dan nama panggilan Inanna samaan. Jelas udah takdir kan? Wkwkwkkk~
    Dan Mbk Indah sendiri udah merestui aku jd sodara kembar Inanna *Inanna nya muntah2* :)))
    Aku juga gak bakal ngerebut Alistair dari Inanna setelah baca novel ini, kan aku udah punya soulmate sendiri, suami aku, Yulistair *oke yg ini agak maksa* :D

    ReplyDelete
  7. Nama: April Silalahi
    Twitter : @aprlboanarges
    link share : https://twitter.com/aprlboanarges/status/643694114974908417

    Kenapa ahrus milih aku jadi pemenang ya karena aku sangat menyukai tulisan mbak Indah Hanaco. Setiap karyanya gak boleh terlewatkan satupun. Aku juga mengikuti seri Le marriage terbitan Elex ini, dan tulisannya cukup menarik. Aku sangat penasaran bagaimana seri ini kalau ditulis oleh Mbak Indah Hanaco.
    Hanya sesimpel itu alasanku xD

    ReplyDelete
  8. @_loisninawati
    https://mobile.twitter.com/_loisninawati/status/643799061636624388?p=v

    Karena aku penasaran dengan buku itu, aku ingin membacanya, dan juga, aku sangat suka dengan tulisannya k'Indah Hanaco. jadi, itu alasan kenapa aku harus jadi pemenang

    ReplyDelete
  9. Twitter : @ekasulistiana24
    Link share : https://twitter.com/ekasulistiana24/status/643822037610266625

    Kenapa kamu harus memilih aku sebagai pemenang? Jawabannya, jelas karena aku mau banget jadi pemilik buku You Had Me at Hello. Review dari buku ini cukup menyiksaku karena langsung menumbuhkan rasa penasaran yang tak tertahan akan ceritanya dari awal sampai akhir.
    Terus? kalo cuma kerena mau dapetin bukunya, kenapa nggak beli aja sendiri? Karena aku nggak punya uang buat beli buku ini. Buku kuliahku aja di fotocopy. Ok, aku jelasin yah.
    Aku punya hobi baca buku, tapi tak sebanding dengan kemampuanku untuk membeli buku. Aku sadar, menjadi bagian dari keluarga yang keadaan ekonominya tidak menjulang keatas, membuat aku harus ekstra hemat. Uang sakuku yang diberikan orang tua saat hendak kekampus hanya Rp 15.000 per hari. Nominal yang terlalu kecil bagi mahasiswi. Uang itu aku pake untuk ongkos, biaya print, jilid, fotocopy, dan keperluan kuliah lainnya. Untuk makan siang, aku membawa bekal makanan dari rumah. Kalau lagi nggak ada makanan yang bisa dibawa dari rumah, aku memutuskan untuk berpuasa. Bagiku, selain puasa membuatku menahan diri dari lapar, haus, hawa nafsu, juga menahan uang sakuku agar tak keluar dari dompet. Biasanya, untuk melunasi kerinduan mataku akan tulisan-tulisan yang indah, aku mengunjungi taman bacaan yang tak jauh dari kampusku untuk menyewa buku. Sayangnya, bukunya nggak update. Kebanyakan buku-buku lama dan sudah agak lecek. Tak jarang aku mengurungkan niat untuk menyewa buku di sana, karena tak ada satupun buku yang berhasil meyita perhatianku. Selebihnya, aku berusaha merayu teman-temanku agar mau meminjamiku buku. Namun, tak dapat dipungkiri juga, jika seseorang yang suka membaca juga punya keinginan untuk mengoleksi buku.
    Bersyukur. Itu saja yang kulakukan setiap hari supaya tidak menyalahkan keadaan. Untuk itu, aku mau membuktikan kalau pepatah 'jika ada kemauan pasti ada jalan', memang benar adanya. Terkait dengan hobiku membaca, aku menemukan jalan agar aku bisa membaca tanpa bersusah payah mengumpulkan uang berbulan-bulan untuk membeli buku. Aku menemukan even giveaway ini. Tanpa pikir panjang, aku langsung menjadikan diriku sebagai salah satu pesertanya. Semoga kamu sudi memberikan buku You Had Me at Hello ini kepadaku. Aamiin.

    ReplyDelete
  10. Twitter: @imahreana
    Link Share: https://twitter.com/imahreana/status/643935759641108480

    karena di 3 blog sebelumnya aku belum dapet, jadi saya berharap di blog ke 4 ini, iya disini, masih disini kok dan gk kemana-mana. Semoga lewat blog ke 4 ini aku bisa punya salah satu dari karya nya indah hanaco yg aku belum punya sama sekali.

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. “Kenapa aku harus memilihmu jadi pemenang?”

    Karena saya sudah kehabisan stock buku bacaan, dan belum bisa ke Gramedia terdekat yang berada di luar kota. Serta saya belum memang giveaway lagi. Huhuhuuhhh.. :D :D Ooopsss!! Curcolnya kebablasan!! Hehehhee.. Maaff.. :D :D


    Naning Pratiwi
    @chelseas_lovers
    Link Share : https://twitter.com/chelseas_lovers/status/643977643361071104

    ReplyDelete
  13. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/643983893104750592

    Siapa sih yang ga mau menang? Apalagi dapet novel keren kaya You Had Me At Hello.
    Dari reviewnya aja udah seru dan bikin penasaran, kalo baca langsung novelnya pasti bakalan tambah asik!
    Kalo ditanya kenapa ga beli aja? Karena dapet sesuatu dari giveaway itu pasti berkesan banget! Apalagi selama ini belum pernah menang niy.... :(
    So, semoga kali ini kamu mau pilih aku jadi pemenangnya yaaa hehe....

    ReplyDelete
  14. Nama: Dewi mNovita Yusri
    Twitter: @noviienz
    Link share: https://twitter.com/noviienz/status/644035531324592128

    karena.... aku betul ingin novel ini, novel ini yang aku incar dri kmrin2 dan baru nemu kalo disini ada Giveaway dan aku lansung ikutan. semoga aku menang, krna slama ini aku iktan Giveaway nggak pernah menang, padahal aku mau punya novel yg ada tanda tangan sama penulis sedangkan novelku semua nya nggak ada tanda tangan penulisnya satupun. jdi pilihlah aku

    ReplyDelete
  15. Sri Efriyanti Harahap
    @efriyanti_zahra
    https://twitter.com/efriyanti_zahra/status/644061889819860994

    Karena aku butuh novelnya untuk kuresensi di rumah mayaku --> http://pengejalangit.blogspot.co.id/ :)
    Biar semakin banyak yang kepoin bukunya ^_^

    ReplyDelete
  16. Neneng Lestari
    @ntarienovrizal
    https://twitter.com/nTarienovrizal/status/644135964529442817

    sebenarnya banyak alasan sih.

    Pertama biar koleksi buku makin banyak, kedua biar banyak bacaan di rumah, ketiga biar jadi referensi buat menulis.

    Tapi terlepas dari ketiga alasan itu, alasan utama adalah karena aku butuh asupan novel genre romance. Aku sedang masa peralihan dari genre thirller ke romance, dan kayaknya susah banget dapat sisi romance setiap tokoh yang udah aku baca haha. Makanya kalau kali ini menang, siapa tahu kan bisa jadi lebih dekat ke romance

    ReplyDelete
  17. Twitter : @afikayulia
    Link Share : https://twitter.com/afikayulia/status/644150360790073345

    Karena sudah berkali-kali ikut Giveaway ini aku belum juga menang :) seenggaknya kalo menang isi rak bukuku dapat terisi dengan buku baru :)

    ReplyDelete
  18. Nama : sri izawati
    Twiter : @chili_ii
    Link share : https://mobile.twitter.com/chili_ii/status/644065603246882816

    Kenapa saya harus dipilih menjadi pemenang?

    karena saya pengen sekali punya buku ini. Apalagi ceritanya tentang pernikahan, hitung-hitung nambah referensi untuk menjalani pernikahan yang terkadang memang tidak selalu mulus. :-)

    ReplyDelete
  19. Twitter: @DiddySyaputra
    Link Share: https://twitter.com/DiddySyaputra/status/644258851986935808

    Karena Gue satu-satunya peserta cowok. Haddeh, ngenes. Gue kan orangnya asli nggak romantis. Nah, mungkin aja You Had Me At Hello bisa ngerubah Gue. Media Revolusi Mental lah istilahnya. Hehe. Gue butuh banget Novel kece keq gini. Novel-novel Gue nggak ada romantisnya. Horoor. "InterMezzo."

    Ya, karena You Had Me At Hello udah buat aku jatuh hati. Penasaraan dengan setiap scene ceritanya + alur dan plot cerita + POV + dll + ending dari cerita (Happy? Sad? Twist? Atau malah Surprise?). Selain itu, sebagai pemula di dunia literasi tentunya aku perlu beragam genre novel untuk dijadikan referensi/media otodidak. Dan lagi, sebagai Mahasiswa tingkat pertama yang "Bokek" dapat dipastikan nggak bisa beli novel-novel keren. Wong buat makan + bayar kos + Bayar uang kuliah aja sussaah. Tapi, karena impian ingin jadi penulis. Maka harus tetap semangat. "Nggak dapat beli, Gratis pun jadi!" Insya Allah. Aamiin.

    ReplyDelete
  20. Twiter : @fitania09
    Link share : https://twitter.com/fitania09/status/644306977221292033?s=01

    Karena aku uda jadi hobby ku buat baca novel. Apalagi genre romance seperti ini. Terlebih lagi aku belum 1 pun baca novel mbak Indah Hanaco. Ya..semoga ini menjadi hadiah spesial saya :)

    ReplyDelete
  21. Twitter : @LiebeIs0503
    Link Share : https://twitter.com/LiebeIs0503/status/644320277401202688

    Karena aku memang pantas mendapatkannya kak!! Hehe, Please jangan buat galau karena kegagalanku untuk mendapatkan novel ini. Di MS.Word sudah disave tuh satu data yang judulnya Review YouHadMeAtHello. Jangan buat itu data nganggur ya kak. Tolong banget deh. Oh My God, sudah ngak tahan kalau tangan ini cuma mampu mengklik review orang buat dibaca. Bakal puas kalau sudah buat review sendiri dengan tangan sendiri, membuka setiap lembar YouHadMeAtHello, dan menikmati setiap konfliknya. Kenapa kakak harus pilih aku sebagai pemenangnya? Karena aku mau kakak dapat pahala yang banyak karena telah memberikan sedikit reziki pada orang yang membuutuhkannya ^^

    ReplyDelete
  22. @rinicipta
    Lihat Tweet @RiniCipta: https://twitter.com/RiniCipta/status/644342766097448961

    Pilih aku jadi pemenang dong kakak, awal oktober aku ultah nih! Siapa tau kalo menang, sekarang bukunya bisa sampai sebagai hadiah ultahku. Kado novel itu udah levih dari cukup kok hehe..
    You Had Me at Hello, udah lama jadi wishlist. Tulisannya mbak Indah bagus, genre Le Mariage juga menarik banget. Aku ngikutin blogtournya tapi belum beruntung juga.
    Please, choose me as the winner :')

    ReplyDelete
  23. Twitter: @dabelyuphi
    Share: https://twitter.com/DabelyuPhi/status/644371298609704960

    Karena tiap kali ikut giveaway buku di blog buku, belum pernah sekali pun menang. Jadi, please choose me!! jebal~ TT

    ReplyDelete
  24. Twitter: @rikaaawan
    Link share: https://twitter.com/rikaaawan/status/644502984890552321?s=09

    Kayaknya kita seumuran ya hehehe. Jadi gini ya, kenapa kamu harus milih aku sebagai pemenangnya?

    Aku benar-benar tertarik dengan tokoh penggambaran juga perlakuan si mata biru es terhadap Inna. Aku mau baca banget, bagaimana caranya Mbak Indah menggambarkan laki-laki yang kini malah menjadi incaran banyak perwmpuan hihi.
    Alasan lainnya, mungkin karena aku lagi tertarik sama om-om macam alistair karena keseringan banyak baca cerita tentang marriage life hihi aku kepengen serius, review yang kamu tulis bikin aku penasaraaan!! Thank you!!

    ReplyDelete
  25. Nama: Della Sagita Dewi
    Twitter: @DellaSagitaDewi
    Link: https://twitter.com/DellaSagitaDewi/status/644511104442347520

    Why? Because yg plg anu tu aku udh ga jd pemenang di 3 blog terdahulu. Jd jangan php-in aku ya lg kali ini *melas* Trus yg kedua, aku blm punya novelnya mb Indah Hanaco. Ngebet bgt pengen punya novel keceh ini soalnya bahasanya mb Indah Hanaco tu bersayap yg bisa bikin pembacanya ikut terbang mengalir(?) bersama ceritanya. Lhoh, kan bisa beli sendiri? Aku tu kalo beli novel minta ortu tu gabakal dikasih. Jd harus ngumpulin uang sendiri. Dan kebetulan list beli novelku udh numpuk:3 Lagipula aku kenal GA novel dari GA YHMAH kok. Sejak kenal GA novel aku jadi pemburu GA dan tak terhitung berapa byk GA yg aku ikutin sampe skrg aku blm pernah jd pemenang. Dan gamungkin jg kan aku minta uang ke suamiku yg di korea (read: eunhyuk sj)

    ReplyDelete
  26. Twitter: @Lenny66677291
    link share: https://mobile.twitter.com/Lenny66677291/status/644543816557424640?p=v
    kenapa kamu harus memilihku jadi pemenang? Jawabannya karena aku sangat penasaran isi novel ini dan sudah tdk sbr lagi utk membacanya. Di lihat dari reviewnya saja sdh mengena banget, apalagi membaca secara keseluruhan pasti dapet banget deh feelnya. Apalagi genrenya aku suka banget itu genre favoritku. Jadi pilih aku ya...please.... Semoga beruntung. Terima kasih.

    ReplyDelete
  27. @VelikaNatalia
    Link https://twitter.com/VelikaNatalia/status/644572681564647424?s=09

    Namaku Velika Natalia (#SapoSingTanyaMbak) dan aku ga percaya Cinta! Secara logika si, ga percayanya. Tp soal hati siapa yang bisa ngeles.

    Ga begitu suka romance terlalu menye-menye beribet mikirin orang lain. Dipikir logika aja cinta itu ga ada. Itu cuma kata kramat yg terlintas ketika jantung berdegup kencang ketika lihat notif menang giveaway mungkin. Tapi kata suka itu masih logis. Suka buku, Suka baper, Suka suwung, Suka ngomong sendiri, Suka liak cowo nolehin temen pas pergi bareng ngemoll #HeranKenapaBukanAkuYangDitoleh.
    Hmmm masa lalu apa yg muncul konflik apa didalamnya? Kayanya ni novel bukan romance yang flat bisa ditebak. Setiap romance yang q suka intrik didalamnya dan gimana tokohnya berakhir. #YouHadMeAtHello sendiri itu klo ga salah Kamu mendapatkanku ketika katakan Hello mungkin si. :*
    Kalau dapet smoga ni novel bisa ngejelasin secara logis aoa itu "Cinta" karna q ga trima klo ga logis. Klo ga dapet besok nongkrong aja deh di Gramed terdekat, sambil ngumpulin duit dulu lah...

    Terima kasih sudah membaca.
    Salam Hello


    ReplyDelete
  28. Widya Miftahul Hasanah
    @widyamif
    Link share : https://twitter.com/widyamif/status/644579170882719744

    Kamu harus memilihku jadi pemenang?
    Jujur saja saya katakan, novel ini mudah ditebak. Namun saya yang sok tahu ini ingin mengetahui konflik dan juga premis-premis yang ditawarkan oleh mbak Indah Hanaco.
    Seperti apa si Alistair serta juga latar belakang keluarganya.
    Membaca reviewnya saja saya sudah jatuh cinta dengan pemilik si mata biru es ini.Tuturnya yang romantis duh bikin melting kaya es meleleh. IngIN SEKALI MEMBACA BUKU INI APALAGI BONUS TANDA TANGAN PENGARANGNYA (INI GIMANA CARA MATIIN CAPSLOCKNYA)

    SELAIN INI KAN AKHIR BULAN YA... TANGGAL TUA GITU MAKSUDNYA. Dompet makin menipis belum lagi uang PP sekolah makin tragis. Bikin nangis karena nggak bakal kesampaian baca ni buku. (Akhirnya ketemu tombol capslocknya)

    ReplyDelete
  29. Twitter : @ratnaShinju2chi

    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/644696715782590464.

    “Kenapa aku harus dipilih jadi pemenang?”

    Karena aku bisa mati penasaraan kalau nggak dapat buku ini, Mbak. Kan bahaya nanti Mbak Asysyifa yang kena dampak, lho. :D. sambil nyengir. Habis dari Mbak, aku tahu buku yang bikin penasaran akut ini. hehh :D Tenang aja kalau dapat nanti buku ini, entar pasti tak rawat dengan baik,dibaca lalu di-review biar tambah banyak yang pensaran dan ikut nimbrung. Dah gitu aja. :D

    ReplyDelete
  30. Nama : Retno Kristian
    Twitter : @_NengGeuLiz
    Link Share : https://twitter.com/_NengGeuLiz/status/644710218534776833

    “Kenapa aku harus dipilih jadi pemenang?”

    Karena apa yaa ?? Karena saya baru pertama kali ini mengikuti quiz di blog , dan baru2 ini saja eksis di dunia perBlogeran :D hahaha . Jadi pilihlah saya ya mbak buat dapetin hadiah GA nya. Disamping itu karena cerita dari Novelnya sungguh menarik , buat referensi untuk saya yang baru menikah. :D please .... please ... pilihlah saya ya mbak :*

    ReplyDelete
  31. Akun twitter: @Thia1498
    Link: https://twitter.com/Thia1498/status/645226757344264193

    Kenapa aku harus memilihmu jadi pemenang?

    Pertanyaan yang tmembuat aku tidak pernah memenangkan giveaway. Kenapa kamu harus memilih aku menjadi pemenang? Entahlah, mungkin karena memang jiwaku sudah terpaut dengan buku ini ketika pertama kali melihatnya hingga mengikuti semua peraturan untuk mendapat buku ini, atau mungkin karena buku ini memang ingin menjadi milikku, kita ada lah dua jiwa yang terpisah dan harus segera disatukan, karena itu kamu harus memilih aku jadi pemenang. Buku ini yang akan memeberikan kebahagiaan kepadaku jika aku memenangkannya, memangnya kamu tega tidak membiarkan aku bahagia? Hahaha #Alay. Buku ini yang nantinya akan mengisi rakku, menemani aku ketika sendirian, menjadi model bersamaku di Instagram dan menjadi alat penyombong dengan teman-teman yang lain. Liat? Bahkan sebelum aku benar-benar memilikinya kami sudah membuat banyak kegiatan untuk dilakukan berdua nanti. Jadi, kamu harus memilik aku jadi pemenang 

    ReplyDelete
  32. Twitter : @ruth_shiela
    Link share : https://twitter.com/ruth_shiela/status/645235980761370624

    Mbak Syifa harus memilihku menjadi pemenang karena aku sangat mengagumi karya-karya dari Mbak Indah Hanaco.
    Aku merasakan ada keindahan dalam setiap karyanya.
    Meskipun tema cerita dalam setiap novelnya masih membahas tema yang umum (yaitu cinta), namun setiap membaca karyanya,
    aku selalu dibawa ke dalam alur ceritanya dan selalu berhasil dibuat penasaran hingga akhir cerita.
    Itulah sebabnya setiap ada giveaway berhadiah novel-novel karya Mbak Indah, aku berusaha untuk selalu ikut.
    Harapannya adalah agar aku bisa mendapatkan novel bertanda tangan asli Mbak Indah.
    Sayangnya sampai sekarang aku belum kesampean mendapatkannya.T___T
    Semoga giveaway kali ini mampu mengantarkanku menjadi pemenangnya dan berhasil mendapatkan hadiahnya.:)

    ReplyDelete
  33. “Kenapa aku harus memilihmu jadi pemenang?”

    Untuk pertanyaan ini, aku punya dua versi jawaban, yaitu jawaban versi ngaco dan jawaban versi serius.
    Versi ngaco : Aku ingin mengikuti naluriku sebagai manusia.
    Memangnya apaan naluri sebagai manusia?
    Jawabannya naluri untuk selalu menang. Sudah wajar kan manusia ingin selalu menjadi juara/pemenang dalam segala hal.
    Dalam setiap perlombaan, kuis, dan event2 lainnya, pasti manusia ingin selalu menang (hayo, bener kan? Mana ada yang maunya ingin kalah.)
    Termasuk dalam mengikuti giveaway ini. Makanya aku ingin ikutan supaya bisa menang dan mendapat novel You Had Me at Hello ini.hehehe

    Versi serius : Aku ingin menghadiahkan buku ini untuk teman terbaikku yang sebentar lagi akan melangsungkan pernikahannya.
    Kalau boleh aku bilang, kisahnya dengan pasangan yang akan segera dinikahinya ini mirip dengan cerita dalam novel You Had Me at Hello ini.
    Aku ingin agar buku ini bisa menjadi sebuah memori tak terlupakan antara ia dan pasangannya.
    Harapanku sih bisa memenangkan buku ini langsung dari penulisnya, sehingga makin lengkap surpriseku untuknya.
    Namun kalaupun aku belum beruntung menjadi pemenang giveaway ini, aku akan tetap menghadiahkan buku ini kepadanya (tentu saja dengan cara mencari di toko buku).

    Twitter : @angels_rutherfo
    Link share : https://twitter.com/angels_rutherfo/status/645229109388312577

    ReplyDelete

Review di a, Greedy Bibliophile adalah pendapat suka-suka yang sifatnya subjektif dari si empunya blog. Aku berusaha jujur, karena barang siapa jujur sesungguhnya dia masih hidup.

Aku nggak pernah memaksa kamu untuk setuju dengan pendapatku sendiri. Jangan sebel, jangan kesel, kecuali kamu mau itu menjadi beban besar yang berat ditanggung.

Boleh komentar, boleh curhat, boleh baper, tapi jangan promosi jualan obat atau agen judi bola. Tulis dengan bahasa manusia yang sopan dan mudah dimengerti ya.

Terima kasih sudah berkunjung, semoga ada cerita yang bermanfaat, jangan lupa kuenya boleh dibawa. Asal tulisan aku jangan dicomot seenak udelmu.

tertanda,

yang punya cerita

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
a book blog by @asysyifaahs