[REVIEW] Cool Guys Ramen Shop - Lee Min Young

Sunday, October 19, 2014

Judul: Cool Guys Ramen Shop
Penulis: Lee Min Young
Penerbit: Qanita (imprint Mizan)
Tebal: 453 halaman
Rating: ★★

---
Cha Chi Soo, adalah seorang anak presiden Cha yang memiliki perusahaan di banyak bidang dengan label bernama Chwa World. Chi Soo patut beruntung karena besar dari keluarga yang berkecukupan dalam segala hal—atau lebih tepatnya, serba kelebihan. Tidak heran, sikapnya yang angkuh, manja, dan menganggap sepele orang lain menjadi karakter seorang Chi Soo. Selain kaya, wajah tampannya makin menambah daftar panjang bahwa dirinya patut dianggap sempurna oleh orang lain. Apapun yang diinginkannya pasti selalu dikabulkan sang Ayah.

Berbeda dengan Chi Soo, Hyun Woo—sahabat Chi Soo—punya kehidupan yang bertolak belakang dengan putra pemilik Chwa World tersebut. Hyun Woo harus rela bekerja paruh waktu di tengah kesibukan sekolahnya untuk membayar lunas semua tagihan hutang ayahnya itu. Bukannya membantu bekerja, ayah Hyun Woo malah kabur dan menjadikan Hyun Woo bagai buronan yang selalu dikejar-kejar. Keinginan Hyun Woo tak pernah muluk-muluk, ia hanya menginginkan hidup normal dan tenang, begitu saja.

Kim Ba Wool yang juga teman Chi Soo adalah anak berandalan yang hobinya berkelahi. Ia kesal karena ayah angkatnya yang merupakan seorang Pendeta selalu ingin mengadopsi anak. Ia merasa muak karena bukannya mengasuh, tapi malah memberatkan Ba Wool sebagai kakak tertua untuk menjaga adik-adiknya itu. Ba Wool sangatlah benci dengan ayah angkatnya itu. Belum lagi, kekesalannya pada Chi Soo karena ia merebut So Yi yang sangat dicintai Ba Wool.

Yang Eun Bipanci nikel perak—adalah seorang anak dari pemilik toko ramen. Eun Bi adalah tokoh wanita yang sedang menempuh ujian seleksi untuk bisa menjadi guru. Cita-citanya ini sebenarnya bukanlah keinginannya, Eun Bi tidak suka mengajar, ia lebih menyenangi bermain voli. Namun, karena dipaksa ayahnya, dan merasa bahwa posisi seorang guru lebih ‘dihormati’, maka ia terpaksa untuk mengiyakan saja kemauan sang ayah.

Tanpa diduga, cerita berlanjut bahwa Eun Bi adalah guru magang di sekolahnya Chi Soo. Ia selalu merasa risi jika terus berlama-lama berdekatan dengan muridnya yang satu ini. Entah kenapa, berada di dekat Chi Soo ia selalu merasa ada hal yang aneh, dan di beberapa waktu sering terdengar bunyi lonceng ‘teng teng’ yang menandakan bahwa dialah jodoh Eun Bi.

Kejadian-kejadian seru mewarnai kisah antara guru Yang Eun Bi dan Cha Chi Soo. Sampai akhirnya, keempat tokoh utama itu dipertemukan dengan tokoh bernama Kang Hyuk yang merupakan anak didik dari ayah Eun Bi. Kang Hyuk mengajak mereka untuk membangkitkan kembali toko ramyun tersebut dan berganti nama menjadi “Cool Guys Ramen Shop”. Toko ramen yang tidak jauh berbeda dengan kebanyakkan lainnya, hanya saja Cool Guys Ramen Shop memiliki empat pekerja laki-laki yang tampan, rasa ramen yang sangatlah lezat, dan pelayanan yang disesuaikan dengan ramen yang dipilih. Inilah yang membedakannya dengan toko ramen lain, ada kehangatan yang bisa ditemukan ketika memasuki toko ini.

Masalah silih berganti menghadang setiap tokoh. Chi Soo terhadap ayah dan perasaannya kepada guru magang, Hyun Woo terhadap keinginan hidupnya yang normal dan gadis yang menyukainya, Ba Wool dengan sikap berandalnya dan sang ayah yang menyebalkan, Eun Bi dengan mimpi dan rasa sayangnya pada sang ayah, serta kisah Kang Hyuk yang menuai banyak rahasia.

Ada keunikan tersendiri saat membaca Korean romance yang satu ini. Tidak hanya soal cinta, tapi juga tentang persahabatan dan arti mimpi yang sesungguhnya. Setiap kisah menceritakan satu per satu masalah yang dihadapi setiap tokoh, dengan judul bab berdasarkan nama tokoh dan resepnya tersendiri.
Aku suka gaya penulis Min Young menjelaskan setiap detail kisahnya, kadang tanpa kita sadari satu kisah ini akan punya efek di cerita selanjutnya, mudah diikuti. Lebih senang sih karena terjemahannya ternyata pas, dan rasa komedinya dapet, nggak kaku, walau sempat bingung tentang percakapan ini dikatakan oleh siapa untuk siapa dan kepada siapa (?) Ending-nya ala Korean ending, mungkin yang sering nonton K-drama bisa mengetahui sedikit karakter bagaimana suatu cerita berakhir. Sedikit greget juga lah.

by.asysyifaahs(◕‿◕✿)

No comments:

Post a Comment

Review di a, Greedy Bibliophile adalah pendapat suka-suka yang sifatnya subjektif dari si empunya blog. Aku berusaha jujur, karena barang siapa jujur sesungguhnya dia masih hidup.

Aku nggak pernah memaksa kamu untuk setuju dengan pendapatku sendiri. Jangan sebel, jangan kesel, kecuali kamu mau itu menjadi beban besar yang berat ditanggung.

Boleh komentar, boleh curhat, boleh baper, tapi jangan promosi jualan obat atau agen judi bola. Tulis dengan bahasa manusia yang sopan dan mudah dimengerti ya.

Terima kasih sudah berkunjung, semoga ada cerita yang bermanfaat, jangan lupa kuenya boleh dibawa. Asal tulisan aku jangan dicomot seenak udelmu.

tertanda,

yang punya cerita

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
a book blog by @asysyifaahs