[UPDATE] Indonesian Romance Reading Challenge 2015

Wednesday, January 7, 2015

Selamat hari Rabu ^^ Semoga nggak bosan ya dengan kehadiranku di blog ini, hehe. Jadi, setelah kemarin Kak Sulis @ Kubikel Romance menyatakan bahwa dia nggak bisa lagi jadi host Indonesian Romance Reading Challenge, aku mulai sedikit kecewa. Karena jauh-jauh hari, aku menargetkan IRRC bakal jadi RC tetap yang bakal kujalani. Akhirnya, setelah mencoba menawarkan diri dan berdiskusi dengan penawar lainnya—Kak Mei—akulah yang tahun ini mendapat jatah tongkat estafet itu, hehe. Semoga, teman-teman masih berkenan ya ^^

Jadi, setelah mendapat kepercayaan dari Kak Sulis ini, aku akan melanjutkan IRRC 2015. Peraturannya nggak beda jauh dengan tahun lalu, hanya ada beberapa perbaikan agar reading challenges yang satu ini bisa sedikit sempurna. Untuk teman-teman yang mau ikut, aku dengan senang hati menyambutnya. Yuk disimak peraturan untuk IRRC 2015 ini. Jika ada yang kurang paham dan ingin ditanyakan, silahkan tanya lewat kolom komentar ya ;)


RULES

1. Indonesian Romance Reading Challenge ini berdurasi selama satu tahun, dimulai dari bulan Januari sampai Desember 2015.
2. Memasang button IRRC 2015 di sidebar blog kalian dan memberikan tautan balik ke link postingan ini.
3. Disarankan membuat master post dan menautbalikkan ke link post ini. Dan pada akhir tantangan, dipersilahkan membuat wrap-up post sebagai rekap hasil bacaan selama setahun ini. 
4. Syarat buku bacaan yang dapat diikutkan dalam IRRC 2015 ini adalah:
  • Buku yang dibaca adalah buku fiksi bergenre romance, boleh berupa novel, antologi, kumpulan cerpen, novella, dan sejenisnya; bukan komik dan buku nonfiksi.
  • Buku yang dibaca harus buku karya pengarang Indonesia, bukan buku terjemahan karya pengarang luar negeri.
  • Buku yang dibaca boleh terbitan dari tahun kapan pun, penerbit mana pun, asal masih memiliki nuansa romance di dalamnya.
  • Diperbolehkan re-read atau membaca ulang.
  • Diharuskan menyelesaikan bacaan dan membuat review. Review dapat ditulis di blog (tidak harus blog buku, tapi masih merupakan blog aktif), notes Facebook, atau review Goodreads.
  • Buku-buku yang dibaca boleh digabung dengan reading challenges lain yang teman-teman ikuti.
5. Teman-teman dapat memilih level challenge IRRC 2015 berikut ini :
Fling : membaca 1 – 5 buku
First Date : membaca 6 – 10 buku
Going Steady : membaca 11 – 20 buku
Engaged : membaca 21 – 30 buku 
Married : membaca > 31 buku

Naik level diperbolehkan. Mohon untuk memberitahukan lewat kolom komentar jika teman-teman berencana naik level.
6. Pendaftaran dibuka mulai hari ini, 7 Januari 2015 sampai 30 November 2015. Kalian bisa mendaftarkan diri dengan menuliskan nama dan blog di Mr. Linky yang disediakan di bawah. UPDATE!!! Jangan lupa tuliskan alamat email kalian di kolom komentar di bawah ya ^^




Giveaway Indonesian Romance Reading Challenge 2015

1. Di akhir acara, akan dipilih 2 (DUA) orang yang menyelesaikan tantangan dengan jumlah buku bacaan terbanyak. Hadiah yang aku sediakan adalah voucher buku sebesar Rp100.000 (untuk pemenang pertama) dan Rp75.000 (untuk pemenang kedua). Artinya, hadiah hanya berlaku bagi peserta yang berada di wilayah Indonesia saja.
2. Link blog post untuk review akan aku buka tiap dua bulan sekali, kalian bisa menyetorkan link review dari bulan tersebut ke link blog post bulanan yang aku buat. Giveaway akan aku buat 3 (TIGA) bulan sekali dengan hadiah berupa buku-buku dari rak pribadiku. Akan aku usahakan bukunya masih berkondisi baik, karena beberapa buku ada yang double atau nggak aku baca sama sekali, hehe.
3. Doakan saja ya kalau ada rezeki lebih banyak, mungkin ada penambahan hadiah. Dipersilahkan untuk kalian yang ingin menjadi donatur, dengan lapang dada aku akan menerimanya.

Jika ada masih yang kurang dimengerti dan ingin ditanyakan, silahkan layangkan pertanyaan di kolom komentar postingan ini, atau ke twitter @asysyifaahs, atau via surel asysyifaahs[at]yahoo[dot]com. Terakhir, jangan lupa ikutan ya, dan meriahkan IRRC 2015 ini ^^

Giveaway #IRRC2015 for March - April [CLOSED]
Giveaway #IRRC2015 for May - June [CLOSED]


Update Review Indonesian Romance Reading Challenge 2015

Note: All this pictures belongs to Design is Yay. Editing entirely belonging to a, Greedy Bibliophile

Review January - February


Tulis: Nama - Judul Buku
JANUARY - FEBRUARY UPDATE PROGRESS

Review March - April


Tulis: Nama - Judul buku
MARCH - APRIL UPDATE PROGRESS

Review May - June


Tulis: Nama - Judul buku
MAY - JUNE UPDATE PROGRESS

UPDATE!!!
Review JULY - DESEMBER [DIGABUNG]


Tulis: Nama - Judul buku



by.asysyifaahs(◕‿◕✿)

67 comments:

  1. Buttonnya unyu, btw aku ikutan yaa.. udah lama nunggu RC ini nongol :)

    salam kenal ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Kak udah ikutan ^^ Jangan lupa ajakin yang lain juga ya :)

      Delete
    2. kelupaan nyetor email

      email : labilabi13@gmail.com

      Delete
  2. Hai! :)
    Untuk nyetor postingan harus tiap bulan kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak harus tiap bulan kok, cuma aku bikin link review bulanannya memang tiap bulan. Jadi nanti review di bulan Januari masuknya di link Januari, gitu... :)

      Delete
    2. Oke deh, anyway desain per bulannya lucu :3

      Email : viktoria.mardhika@gmail.com

      Delete
  3. Halo Syifa. ikut join ya :)
    akhirnya ada penerusnya ini IRRC hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe... iya Kak, semoga sama aku juga sama serunya ^^

      Delete
    2. E-mail: ricko(dot)mr(at)gmail(dot)com
      hehe thanks udah diingatkan :)

      Delete
  4. hai kak, aku blogger newbie nih, tapi pengen bgt ikut event ini karena suka baca. buat rules nomer 2 dan 3 aku kurang ngerti nih kak. bisa dijelasin lebih rinci gak? mksih ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo ^^ Untuk rules nomor 2, kamu tinggal pasang gambarnya di blog kamu. Rules 3 berarti membuat salinan post ini sebagai master post ^^

      Delete
  5. kak udah di link nih. kalo ada yg salah kasih tau ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, udah dicek kok. Bener, dan makasih ya ^^

      Delete
  6. Alamat email : smeileng18@gmail.com

    ReplyDelete
  7. Aku ikutan ya, Syifa. :D
    Emailku : sabilla.arrasyid@gmail.com
    Makasih ^^

    ReplyDelete
  8. Aku ikutan Syifa.
    Senangnya IRRC 2015 ada. Makasih, ya!!! :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa tulis alamat email-nya ya Kak ^^

      Delete
    2. Oh, iya.
      Email : dian_putu26@yahoo.com
      Ini master post aku : http://dianputu26.blogspot.com/2015/01/master-pos-indonesian-romance-reading.html

      Delete
  9. Syifa unyuuuu...
    Aku ikutan yaaa... :D

    https://luckty.wordpress.com/2015/01/11/reading-challenge-2015/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih sudah ikutan Bu Guru Luckty ^^

      Jangan lupa tulis alamat email ya :)

      Delete
    2. Ini emailku: emangkenapa_pustakawin[at]yahoo[dot]com x)

      Delete
  10. Aku ikutan ya, Asyfaa... Hehe... Lucu button design-nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke Kak Sabrina ^^ Hehe, aku ambil desainnya dari designisyay.com kok, cuma edit doang :D

      Delete
  11. Replies
    1. Oke, lain kali jangan lupa ditulis judul bukunya ya ^^

      Delete
  12. Hai syifa,
    Salam kenal ya, senang banget IRRC 2015 ini hadir juga =)
    Mau tanya buat ikutan harus punya blog atau bisa daftarin akun GR kita ya kayak punya Mba Sulis dulu, thanks banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh daftarkan self Goodreads kok Kak kalau memang nggak ada blog, tinggal sesuaikan aja akan seperti apa :)

      Delete
    2. Hai syifa, aku udah join ya, akhirnya punya blog buku juga =) Wish me luck yaaa

      emailku rizky_mirgawati@yahoo.com

      Delete
  13. Aq ikutan ya Syifa
    Email : estisulistyawan@gmail.com

    ReplyDelete
  14. Halo, Syifa..
    Saya sudah ikutan daftar.
    Salam kenal kenal yaa :)

    ReplyDelete
  15. Ikutan ya :) vionasese138@gmail.com

    ReplyDelete
  16. Syifaaa~ aku ikutan yaa :D
    ekaputri198@gmail.com

    level engaged hehe

    ReplyDelete
  17. Hallo kak^^ ikutan ya
    rinaeko87@gmail.com

    ReplyDelete
  18. Hai kak, ini email saya :
    ranydwi11@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  19. Oke aku ikuuut :D

    Level: Married

    Email: ira.j1f108056@gmail.com

    Master Post: https://irabooklover.wordpress.com/2015/01/17/indonesian-romance-reading-challenge-2015/

    Thank you ('▽'ʃƪ) ♥

    ReplyDelete
  20. Ikutan ya :)

    tyashc[at]gmail[dot]com

    ReplyDelete
  21. Hallo syifa, coba ikutan ya hihi.

    Email saya : teguhismantoe(at)gmail(dot)com

    ReplyDelete
  22. Halo, Syifa. Aku Syifa juga loh. hehe. Mau ikutan level first date dulu yah. :3
    Email : syifa.adiba@gmail.com

    ReplyDelete
  23. Halo syifa :) aku newbie nih di bidang beginian (read: blog buku) dan ini IRRC pertamaku, aku ikutan yaaa

    email: rimadwiandina@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  24. Hallo, Syifa. Aku ikutan ya..level Married :)

    ReplyDelete
  25. Syifa, aku ada salah masukkan URL, ngehapusnya gimana ya?

    ReplyDelete
  26. Aku juga ikutan, ah, ber-romance-romance.

    Email: m.saratini@gmail.com

    ReplyDelete
  27. Eh, lupa. Kelas Fling dulu aja.
    Makasih... >_<

    ReplyDelete
  28. Maaf, mau tanya nih.
    Buku-buku (buku novel asli/e-book) yg kita baca itu, apakah harus dari daftar yg diberikan atau bisa dari koleksi e-book sendiri ?
    Soalnya saya punya kumpulan e-book sudah sekitar 100 lebih. Apakah itu bisa ?

    terima kasih sebelumnya.
    salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, untuk koleksi buku itu boleh yang mana kok dan nggak ada daftar yang diberikan. Tapi, usahakan ada buku cetak ya.

      Delete
  29. Saya ikutan...

    Jiah http://bacaanjiah.mywapblog.com/ jiahaljafara32@gmail.com

    ReplyDelete
  30. Ini masternya http://bacaanjiah.mywapblog.com/indonesian-romance-reading-challenge-201.xhtml

    baca n reviewnya masih proses

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah dimasukkan ke dalam Mr. Linky kan? Oke, selamat tertantang :)

      Delete
  31. Halo mbak ikutan ya ^^
    Sudah dimasukkan ke Mr. Linky ya :)
    http://prinzwit.blogspot.com/2015/03/master-post-indonesian-romance-reading.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Oh iya kelupaan setor email :)
      prinzwit@yahoo.com

      Kelasnya Fling dulu deh ya :)

      Delete
    3. Weks, baru sadar ternyata udah lebih dari kelas awal >.<
      Akhirnya bisa baca dan review 11 buku! Yahoo. Err, maaf karena gak sadar juga ternyata udah melebihi kelas pilihan awal :(

      Delete
  32. kak, numpang promo nih. yg suka baca, baca cerita aku ;D http://www.wattpad.com/user/Bianrynas

    ReplyDelete
  33. Kak, ikutan ya!
    Master post-nya >> https://sekainoiro896.wordpress.com/2015/04/11/master-post-indonesian-romance-reading-challenge-2015/

    e-mail : naka96@ymail.com

    levelnya First Date dulu

    Oke, makasih!

    ReplyDelete
  34. hi, just signed up :) email aku : tiaraorlandaa@gmail.com :) thnkyou for hosting this challenge btw :)

    ReplyDelete
  35. syifa, aku salah ngasih nama di link Mei-Juni. mau dihapus, tapi ga bisa gara-gara koneksi yang ngajak ribut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak papa kok Kak, isi ulang aja, biar nanti aku hapus :D

      Delete
  36. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  37. Untuk Stor review Juli-Agustus kok belum dibuka, Mbak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Kak, maaf ya untuk setor review bisa digabung di master linky terakhir. Jadi mulai Juli sampai Desember, bisa dimasukkan ke sana :D

      Delete
  38. Mbak, yg September - Oktober belom dibuka. Jadi aq setornya ke May-June.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah disetor nggak papa, nanti dimasukkan ke master linky yang terakhir ya, itu untuk bulan Juli sampai Desember

      Delete
  39. Hai, mba..

    Aku belum ikutan yang ini.. jadi, ini nanti caranya gimana, mba? Kebetulan bahan bacaanku banyak yang romance..

    Terus ngisi linknya harus diisi link satu-satu atau gimana, mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baca baik-baik aja Mbak Asri, intinya tuh nanti Mbak bikin master post untuk start challenge-nya, udah itu silakan baca buku romance sebanyak-banyaknya, terus di-review, nah nanti link review-nya dimasukkan satu per satu di linky di atas.

      Delete

Review di a, Greedy Bibliophile adalah pendapat suka-suka yang sifatnya subjektif dari si empunya blog. Aku berusaha jujur, karena barang siapa jujur sesungguhnya dia masih hidup.

Aku nggak pernah memaksa kamu untuk setuju dengan pendapatku sendiri. Jangan sebel, jangan kesel, kecuali kamu mau itu menjadi beban besar yang berat ditanggung.

Boleh komentar, boleh curhat, boleh baper, tapi jangan promosi jualan obat atau agen judi bola. Tulis dengan bahasa manusia yang sopan dan mudah dimengerti ya.

Terima kasih sudah berkunjung, semoga ada cerita yang bermanfaat, jangan lupa kuenya boleh dibawa. Asal tulisan aku jangan dicomot seenak udelmu.

tertanda,

yang punya cerita

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
a book blog by @asysyifaahs