Scene on Three #3

Thursday, May 1, 2014

Sama halnya seperti Wishful Wednesday, Scene on Three kali ini aku rapel. Masih pengin nambahin post, jadi nggak papalah telat sehari mah :D

Masih ingatkah kamu tentang sore itu, waktu senja baru saja memperkenalkan dirinya di hadapan bangku taman. Waktu kita duduk di sana. Menyimak bait per bait dongeng yang ia selipkan di awal petang. Atau waktu kau bilang aku tidak perlu jauh-jauh pergi ke negeri kawan untuk semangkuk keindahan. Keindahan itu tentang kepekaanmu terhadap apa yang ada di samping kananmu, samping kirimu, belakangmu, di hadapanmu atau di dalam dirimu sendiri. Waktu itu aku percaya bahwa selama kau berada tidak jauh dariku, semua akan seindah yang kau yakini.

Scene ini aku ambil dari buku Dialog Sakti dari Kak Asya, di halaman 136. Ada rasa ganjil menurutku, err... font-nya beda dari font lain. Kalau biasanya pakai Times New Roman, satu paragraf di atas pakainya Cambria. Hihi, nggak papalah...
 
Nggak ada yang aneh sebenarnya, cuma aku meyakini scene-nya tentang senja. Oke, klise banget kalau aku suka senja, dan banyak orang yang suka senja. Pasaran. Tapi tiap orang punya definisi sih tentang senja, menurutku... senja itu indah walau tetap tegak di mega merah sana.
 
Senja kemarin telat, semoga esok tidak, caranya:
1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three. 
5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).
 

2 comments:

  1. Baru denger ada buku judulnya Dialog Sakti, lucu *salahfokus

    ReplyDelete
  2. Hihi, bisa jadi 'not my cup of tea' nya Kak Bzee sih menurutku :D

    ReplyDelete

Review di a, Greedy Bibliophile adalah pendapat suka-suka yang sifatnya subjektif dari si empunya blog. Aku berusaha jujur, karena barang siapa jujur sesungguhnya dia masih hidup.

Aku nggak pernah memaksa kamu untuk setuju dengan pendapatku sendiri. Jangan sebel, jangan kesel, kecuali kamu mau itu menjadi beban besar yang berat ditanggung.

Boleh komentar, boleh curhat, boleh baper, tapi jangan promosi jualan obat atau agen judi bola. Tulis dengan bahasa manusia yang sopan dan mudah dimengerti ya.

Terima kasih sudah berkunjung, semoga ada cerita yang bermanfaat, jangan lupa kuenya boleh dibawa. Asal tulisan aku jangan dicomot seenak udelmu.

tertanda,

yang punya cerita

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
a book blog by @asysyifaahs