A Wish for #BatchofKindness

Tuesday, June 23, 2015

So many kindness idea, but so little time to do, right? Hmm, nggak juga sih *mengelak pernyataan sendiri*, sebenarnya kalau kita mau kita bisa melakukan semua waktu kita untuk melakukan kebaikan. Nggak perlu kebaikan yang besar, karena bukankah kebaikan-kebaikan kecil yang seringkali kita sepelekan bisa jadi berdampak besar untuk orang lain? Who knows!

Aku bukan orang baik, tapi aku berusaha untuk menjadi sebaik yang aku bisa. Seringkali kita ingin melakukan kebaikan 'demi sesuatu' yang kita anggap akan menjadi akibat dari kebaikan kita. Itu... salah nggak sih? Menurutku sih nggak, selama kita nggak merugikan orang lain demi menempuh kebaikan itu sendiri, hal itu nggak masalah. Hanya saja, kadar akibat yang kita dapat saat kita berharap karenanya seringkali lebih kecil dibanding saat kita nggak berharap apa-apa. Tangan kanan yang melakukan, tangan kiri nggak perlu tahu.

Thanks to Benedict Cumberbatch yang karena kebaikannya mengatakan kalimat berisi tiga kata ajaib itu, semua orang jadi ingat kembali untuk melakukan kebaikan. 

"...it may be cheeky after such efforts and generosity...but could I make a request? Could you please put the time and energy, money and effort you put into those gifts, cards and messages to me into doing good for someone else?...it doesn’t have to be money, perhaps it’s just a bit of your time or a simple gesture of kindness...anyway if it makes me sound ungrateful for what you gave me please forgive my rudeness. I simply think if the number of people who threw love my way did so to people that need it far more than me, that would be a wonderful feeling for us all to have on my birthday."

Yap, daripada semua orang melakukan kebaikan untuk satu orangdalam hal ini B-xkenapa nggak setiap orang itu melakukan (minimal satu) kebaikan pada orang lain; pada banyak orang? Om Benedict senang, fansnya senang, dan banyak orang senang karena kebaikan itu kan? 

Jadi, sebagai jawaban dari permintaan Mbak Melisa (@melmarian) untuk kampanye menebar kebaikan dari idolanya yang akan berulangtahun 19 Juli nanti, bolehkah aku meminta satu kebaikan itu? Here my wishlist :)


Author: Diana Rikasari 
Illustrator: Dinda Puspitasari

Sebenarnya bukan masalah buku ini sudah terkenal kemana-mana. Tapi tentang isinya yang aku percaya akan membawa kebaikansetidaknya untuk diriku sendiri. Banyak orang percaya bahwa kalimat positif dengan ilustrasi menarik lebih mudah diterima dan dilakukan karena punya kesan 'nggak menggurui' tapi 'mengajak'. Jadi, aku percaya buku ini akan menularkan virus-virus kebaikan supaya kita bisa mencintai hidup ini. Finger crossed!

by.asysyifaahs(◕‿◕✿)

6 comments:

Review di a, Greedy Bibliophile adalah pendapat suka-suka yang sifatnya subjektif dari si empunya blog. Aku berusaha jujur, karena barang siapa jujur sesungguhnya dia masih hidup.

Aku nggak pernah memaksa kamu untuk setuju dengan pendapatku sendiri. Jangan sebel, jangan kesel, kecuali kamu mau itu menjadi beban besar yang berat ditanggung.

Boleh komentar, boleh curhat, boleh baper, tapi jangan promosi jualan obat atau agen judi bola. Tulis dengan bahasa manusia yang sopan dan mudah dimengerti ya.

Terima kasih sudah berkunjung, semoga ada cerita yang bermanfaat, jangan lupa kuenya boleh dibawa. Asal tulisan aku jangan dicomot seenak udelmu.

tertanda,

yang punya cerita

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
a book blog by @asysyifaahs