[REVIEW] Rahasia Gadis - R.

Thursday, March 24, 2016

Rahasia Gadis
Penulis: - R -
Penerbit: Rafikatama (Print on Demand)
Ilustrasi dan Layout: @carla_han
Tebal: 104 halaman
Terbit: Januari 2016 (Cetakan Pertama)
Rating: 5/5

---
Setiap gadis pasti punya rahasia. Setiap gadis ingin hidup bahagia. Hanya, tidak semua gadis tahu caranya. Rahasia Gadis adalah catatan kisah perjalanan, pelajaran berharga, dan kumpulan rahasia kecil yang akan menjadi semangat dalam setiap harimu. Siapa pun dan bagaimana pun keadaanmu saat ini, kalau kamu masih ingin berjuang demi impianmu dan meraih kebahagiaan dalam hidup, maka buku ini untukmu.

Rahasia Gadis adalah catatan kisah perjalananku, pelajaran berhargaku, dan rahasia hidupku. Tidak masalah kalau kamu adalah seorang pelajar, karyawan, guru, dokter, fashion designer, blogger, make up artist, atau pengacara (beneran atau pengangguran banyak acara) sekalipun. Rahasia Gadis akan menemanimu dalam perjalanan kehidupanmu dan menjadi semangat dalam setiap harimu. Kalau kamu masih berjuang demi impianmu, mendapatkan kesempatan yang lebih baik, dan meraih kebahagiaan dalam hidup, maka buku ini untukmu. A good friend knows your secret, but a best friend will live with your secrets.


Seperti yang kamu baca di intermezzo awal, Rahasia Gadis Book adalah buku kutipan berilustrasi yang ikut hadir di tengah buku-buku sejenis yang belakangan banyak diincar penerbit untuk disebar ke publik. Dari sebagian kita pasti udah cukup tau akun instagram @rahasiagadis, atau kalau kamu belum tau, boleh atuh dicek dulu untuk tau apa aja yang sering di-post di feeds-nya. 

Tapi...

Sebelum kamu beneran ngecek akun instagram @rahasiagadis, tahan dulu, lanjutin baca review ini yah!

Berbeda dengan akun instagram mereka yang lebih banyak membagi informasi soal tips dan trik kesehatan, kecantikan, dan printilan buat seorang cewek, buku ini berisi tentang 100 kutipan-kutipan manis yang diilustrasikan dengan handlettering yang dalam beberapa waktu terakhir ngehits banget! Nah, kutipannya sendiri memang bukan ide asli dari penulisnya, tapi menurutku deskripsinyalah buah pemikiran R. yang ikut nangkring menjelaskan makna kutipan tersebut. Belum paham? Gini contohnya!






Isi di dalam bukunya lebih mengarah soal bagaimana seorang cewek 'treat her own self' dalam berdampak terhadap lingkungannya, bisa dibilang semacam self development untuk lebih confident dan open-minded. Tapi, ada juga sebagian kutipan tentang hubungan si cewek dengan keluarganya, sahabat-sahabatnya, pacarnya, sampai mantannya. 

Nggak butuh waktu lama buatku menghabiskan bacaan ini, karena toh aku juga masih dalam masa-masa krusial yang fatal banget kalau sampai baca novel atau bacaan fiksi lainnya, hehe. Karena dibuat full ilustrasi, nggak salah kalau aku bilang buku ini asyik banget. Tapi, jangan cuma 'ngeiyain' isinya aja, wajib banget rasanya untuk prove it in our real life.


Oiya, berhubung diterbitkan dengan sistem POD, aku nggak tau apakah buku ini bakal beredar di toko buku atau nggak. Tapi yang pasti, kamu bisa ikut pre order lewat akun instagram @rahasiagadis dan online book shop yang bekerja sama. Psst, ada bonus pouch atau bracelet juga lho, dan karena instagramable, cocok aja kok kalau dibikin properti foto. Kalau penasaran apa aja isinya, intip lewat tagar #rahasiagadisbook ya!

by.asysyifaahs(◕‿◕✿)

2 comments:

  1. whaa udah banyak yang review aja buku ini. asik ya mirip bukunya diana rikasari ga si ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lagi masa promosi juga nih ^^

      Heeh, gak jauh beda sama buku itu, cuma isinya diilustrasikan pake handlettering dan ada yang pakai bahasa Indonesia, jadi nggak semua English, hehehe.

      Delete

Review di a, Greedy Bibliophile adalah pendapat suka-suka yang sifatnya subjektif dari si empunya blog. Aku berusaha jujur, karena barang siapa jujur sesungguhnya dia masih hidup.

Aku nggak pernah memaksa kamu untuk setuju dengan pendapatku sendiri. Jangan sebel, jangan kesel, kecuali kamu mau itu menjadi beban besar yang berat ditanggung.

Boleh komentar, boleh curhat, boleh baper, tapi jangan promosi jualan obat atau agen judi bola. Tulis dengan bahasa manusia yang sopan dan mudah dimengerti ya.

Terima kasih sudah berkunjung, semoga ada cerita yang bermanfaat, jangan lupa kuenya boleh dibawa. Asal tulisan aku jangan dicomot seenak udelmu.

tertanda,

yang punya cerita

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
a book blog by @asysyifaahs