[REVIEW] #AboutLove - Tere Liye + Tebak Santa SS 2015

Sunday, January 31, 2016

#AboutLove
Penulis: Tere Liye
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Cover dan ilustrasi: Orkha Creative 
Tebal: 128 halaman
Terbit: 2015
Rating: 4.5/5

---

Sudah tahu #88LoveLife milik Diana Rikasari itu, yang diilustrasikan oleh Dinda Puspitasari? Selain bukunya yang hits, ternyata muncullah Vol. 02 untuk buku kutipan berilustrasi. Jadi..., semenjak aku tahu jenis buku ginian, dan belakangan belum punya waktu luang yang banyak untuk baca bacaan novel, aku lebih pilih buku yang ringan kayak gini. Lebih santai, lebih mudah selesai, dan sebenarnya bisa dibaca dari mana aja.

Nah, #AboutLove nggak jauh berbeda dengan buku yang kusebutkan di atas, berisi 100 kutipan tentang cinta. Cinta yang membuat kita memahami banyak hal, membuat kita lebih dewasa dan lebih berani bertanggung jawab, serta cinta yang akhirnya membuat manusia menjadi manusia.

Di buku ini sendiri, Tere Liye tidak banyak menuliskan cinta yang seringkali membuat kita terbang tinggi. Sungguh, malah rasanya kutipan-kutipan ini seakan menampar kita bahwa cinta itu sederhana, tetap berpijak di bumi, tidak terbang ke langit namun juga tidak tersungkur ke dalam bumi. Lebih menyadarkan kita tentang arti sesungguhnya cinta sejati, cinta yang nggak rumit, dan cinta yang aku kira benar-benar murni.




Well, karena berbahasa Indonesia, bisa jadi kutipannya lebih mudah dipahami, beberapa kutipan sepertinya pernah ada juga di buku Tere Liye lainnya atau bahkan ia tulis sendiri di fanpage facebook-nya. Seru sih, tapi aku tetap lebih suka kalau punya bukunya sendiri, dan voila! desainnya cukup bagus, maksudku kalau dibandingkan #88LoveLife memang kayaknya masih aja ada yang kurang, kurang terasa 'cinta'-nya gitu ya. Perpaduan warnanya kurang mencolok, kadang aku sedikit kecewa ada kutipan bagus tapi desain yang ada kurang cheerful gitu. Dan soal harga, emang nguras kantong juga *itu kenapa aku minta kado ini ke Santa, haha*, nggak sebanding sama kecepatan bacanya yang bahkan kurang dari 30 menit. Tapi memang, pemahaman dan pelajarannya cukup membekas, membuka mata tentang pengartian cinta yang dituliskan Bang Tere ini.

Terakhir, instagram-able sih xP

***

Tebak Santa!!!


Halo, sebenarnya posting bareng untuk review buku kado dan tebak Secret Santa adalah kemarin, tapi Januari ini aku cukup disibukkan kegiatan di sekolah yang mulai memanas lagi. Kukira tanggal 31 Januari, taunya hari ini edisi Santa ngaku sama targetnya gitu. Tapi karena aku masih punya utang, makanya harus dibereskan, ngeliat jadwal kegiatan ada dua halaman kertas full tuh... nyesek dan bikin nyekek juga. Dan salah satunya postingan ini.


Well, langsung aja ya kita nebak Santanya, tahun lalu aku sempat menuliskan soal riddle-nya disini. Nggak sulit buatku menebak, karena Santa ngasih clue yang mudah. Clue yang ada adalah gambar di kertas tebakannya, aku sendiri emang nggak bisa mahamin kata-kata tebakannya, tapi karena ada gambar itu, ya ketebak deh! Ini nih gambarnya,

Makasih ya sudah mengabulkan harapanku, buku #AboutLove sudah tamat ketika bukunya sampai. Tapi Ayah belum, karena (sumpah!) aku lagi sibuk menjelang UN dan seleksi PTN, doakan saja semoga kegiatannya lancar ya ^^ Oiya, soal janjiku posting di instagram belum kesampaian juga, kayaknya setelah ini deh, hehe. Makasih banyak ya...

by.asysyifaahs(◕‿◕✿)

6 comments:

  1. ha3, gampang ya riddlenya...smoga benar ya syifa ^^

    ReplyDelete
  2. hadiiirrrr..... ^^V

    hahaha... itu riddlenya kan mengacu ke nama blog-nya, syifa... gak ketebak ya?
    untunglah gambarnya membantu. :)
    semoga senang dengan kadonya. semoga kegiatan2 syifa juga lancaaaar terus ke depannya. wish u luck, dear....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketebak kok... setelah aku lihat gambarnya, kan aku pernah main ke rumah Kakak :D

      Amin, makasih banyak ya ;)

      Delete
  3. Aku baru tau kalau tere liye punya buku begituan, aku terakgir beli buku barunya yang hujan, tp blm kebaca karena juga lagi baca novel 'ayah' tapi belum selesaii ^^

    ReplyDelete
  4. wihhh santanya langsung ngaku :) selamat ya sudah menebak dengan benar :D btw baru tau tere liye ada buku kutipan kayak gitu. bagus ya buat kado :)

    ReplyDelete

Review di a, Greedy Bibliophile adalah pendapat suka-suka yang sifatnya subjektif dari si empunya blog. Aku berusaha jujur, karena barang siapa jujur sesungguhnya dia masih hidup.

Aku nggak pernah memaksa kamu untuk setuju dengan pendapatku sendiri. Jangan sebel, jangan kesel, kecuali kamu mau itu menjadi beban besar yang berat ditanggung.

Boleh komentar, boleh curhat, boleh baper, tapi jangan promosi jualan obat atau agen judi bola. Tulis dengan bahasa manusia yang sopan dan mudah dimengerti ya.

Terima kasih sudah berkunjung, semoga ada cerita yang bermanfaat, jangan lupa kuenya boleh dibawa. Asal tulisan aku jangan dicomot seenak udelmu.

tertanda,

yang punya cerita

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
a book blog by @asysyifaahs